Iran menegaskan bahwa setiap serangan AS akan ditanggapi dengan tanggapan yang menghancurkan

Jakarta, CNN Indonesia –

Iran Mengkonfirmasi bahwa setiap serangan Amerika Serikat Anda akan mengalami respons yang menghancurkan.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara pemerintah Iran Ali Rabiei menanggapi rencana Presiden AS Donald Trump untuk menyerang situs nuklir mereka.

“Tanggapan singkat kami selalu bahwa setiap tindakan terhadap rakyat Iran akan ditanggapi dengan tanggapan yang mematikan,” kata Rabiei dalam konferensi pers, Selasa (17/11). Agen Pers Prancis.


Namun demikian, dia merasa sangat tidak yakin bahwa Washington ingin menciptakan ketidakstabilan. “Mungkin ada upaya, tapi jangan berharap mereka mengacaukan keamanan di dunia dan kawasan.”

Trump dilaporkan telah meminta opsi untuk melancarkan serangan ke situs nuklir utama Iran. Berita itu dilaporkan sebelumnya Waktu New York Senin (16/11).

Trump mengajukan pertanyaan setelah laporan Badan Energi Atom Internasional mengatakan Iran terus menimbun uranium.

Selama pertemuan di Oval Office Kamis lalu, Trump bertanya kepada beberapa pejabat penting, termasuk Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, dan Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley apakah dia memiliki opsi untuk mengambil tindakan terhadap situs nuklir utama Iran dalam beberapa minggu. Datang.

Kemudian pejabat tinggi mencegah Trump melakukan serangan militer. Dan mereka memperingatkan bahwa serangan semacam itu dapat meningkatkan konflik yang lebih luas di minggu-minggu terakhir masa kepresidenannya.

untuk saya The New York TimesTarget yang paling mungkin untuk serangan semacam itu adalah Natanz, karena Badan Energi Atom Internasional telah menyatakan bahwa cadangan uranium Iran 12 kali lebih besar daripada yang ditetapkan dalam kesepakatan nuklir yang ditinggalkan Trump pada 2018. Perjanjian itu ditandatangani untuk membatasi kemampuan nuklir Iran.

Iran selalu menjadi target utama Trump. Dia menerapkan kembali sanksi, kemudian memperketatnya lebih lagi setelah menarik diri dari kesepakatan nuklir.

READ  Mahathir Muhammad memberi tahu Muslim hak untuk membunuh jutaan orang Prancis

Mitra AS di Eropa telah berjuang untuk menjaga kesepakatan tetap berjalan meskipun ada upaya Trump untuk menghentikannya.

Mereka juga berharap akan ada pendekatan diplomatik baru terhadap kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS meski Trump kembali menolak untuk mengaku kalah.

Pemerintahan Trump sendiri telah berjanji untuk meningkatkan sanksi yang oleh beberapa kritikus dipandang sebagai upaya untuk membangun “tembok sanksi” yang akan sulit dilanggar Biden begitu ia menjabat pada Januari 2021.

(DEA)

[Gambas:Video CNN]


Written By
More from Abbud Saeed

Turki menyambut baik pembebasan Kalbjar dari pendudukan Armenia

Memuat… Ankara Kementerian Pertahanan (Kamehan) Turki Menyambut rilis Gulbjar, AzerbaijanPasukan Armenia diduduki...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *