Israel Adesanya akan pindah ke juara ringan dan menantang Jan Blachowicz di UFC 259

Israel Adesanya akan berusaha membuat sejarah di UFC 259.

Presiden UFC Dana White mengatakan kepada ESPN bahwa juara kelas menengah UFC Israel Adesania sedang memulai perjalanan baru saat ia maju di kelas berat untuk menantang pemain kelas berat ringan Jan Blaschowicz di UFC 259 pada 6 Maret.

Adesanya (20-0) telah membuktikan dominasi kelas menengahnya sejak mencapai promosi pada 2018. Ia memenangkan gelar kelas menengah ketika mengalahkan Robert Whitaker di UFC 243. Adesanya membuat dua bek sukses pada tahun 2020, dan membuat keputusan dengan suara bulat tentang Yoel Romero di UFC 248 dan Paulo Costa diskors di UFC 253.

Jika “The Last Stylebender” berhasil melumpuhkan Blachowicz, ia akan bergabung dengan klub petarung eksklusif namun berkembang yang dapat mengatakan bahwa mereka memiliki UFC di dua kelas berat yang berbeda secara bersamaan.

Penantang nomor satu untuk mencapai ini adalah Conor McGregor, yang menutup kembalinya sejarah seni bela diri campuran ke New York di UFC 205 dengan pekerjaan singkat dari Eddie Alvarez ke Madison Square Garden untuk menambahkan gelar ringan ke Kejuaraan Kelas Bulu.

Sejak itu, Danielle Cormier telah merebut sabuk kelas berat dan ringan pada saat yang bersamaan, sementara Amanda Nunes telah mengumpulkan gelar pantame dan kelas bulu wanita sebelum menjadi yang pertama mempertahankan keduanya sebagai juara ganda yang sukses. Henry Segudo adalah tambahan terbaru klub, setelah merebut gelar kelas bantam dan kelas terbang, meskipun ia telah meninggalkan keduanya dan mengumumkan pengunduran dirinya.

Blachowicz (27-8) ingin mempertahankan sabuknya untuk pertama kalinya setelah Dominick Reyes dihentikan di UFC 253 tersebut untuk merebut sabuk kosong.

READ  Apakah Thiago Alcantara sudah pulih dari Corona?

Kartu Pertarungan UFC 259

  • Jan Blasovic melawan Israel Adesanya untuk gelar Blachowicz Light Heavyweight
  • Amanda Nunes vs Megan Anderson untuk gelar kelas bulu wanita oleh Nunes
  • Alexander Rakic ‚Äč‚ÄčThiago Santos
  • Dominic Cruz Vs Casey Kenny
  • Askar Askaroff di seberang Joseph Benavides
  • Sean Brady versus Jake Matthews
  • Randy Costa vs Trivin Jones
  • Alon Cruz vs. Aros Medic
  • Tim Elliott vs Jordan Espinosa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *