Istana Bogor Jadi Pusat Pemerintahan, Bima Arya Sarankan Para Menteri Naik Kereta Api

Mediabogor.com, Bogor – Mengetahui saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Istana Bogor mulai 1 Desember 2017 mendatang, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pun memberikan saran kepada para kabinet kerja maupun tamu negara, agar memanfaatkan transportasi kereta saat hendak berkegiatan di Istana Bogor.

Sebab, menurutnya, kemungkinan akan terjadi kepadatan lalu lintas di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB).

“Sekarang bayangkan saja kalau misal satu menteri aja tiga rangkaian, berapa ratus mobil yang akan masuk ke Kota Bogor, jadi akan sangat bagus bila pejabat naik kereta,” ujarnya, Kamis (23/11/2017) di Balaikota Bogor.

Nantinya, lanjut Bima, para Menteri kabinet kerja, mungkin bisa naik gerbong khusus dari Jakarta menuju Kota Bogor. Dan Setibanya di Kota Bogor, Pemkot Bogor pun siap untuk menyediakan shuttle bus dari Stasiun Bogor ke Istana Bogor.

“Jadi misal bisa didrop di gambir atau dimana, kemudian naik kereta sampai Bogor, dan nanti akan kita siapkan shuttle, itu kan praktis sekali,” urainya.

“Karena ini pun bisa mengurangi kepadatan, dan juga meminimalisir penggunaan lahan parkir di seputaran KRB,” tutupnya. (RF)