Itu dianggap tidak ada gunanya, dan faktanya suplemen memiliki fungsi penting

Itu dianggap tidak ada gunanya, dan faktanya suplemen memiliki fungsi penting

KOMPAS.com Manusia memiliki cacing berbentuk cacing yang menempel di usus besar, yang seringkali tidak terlalu penting, karena ukurannya yang kecil bahkan dikeluarkan karena infeksi.

Namun, peneliti modern percaya demikian Suplemen Ia memiliki banyak fungsi utama dalam tubuh manusia dan melindungi lingkungan internal tubuh dari infeksi, seperti dikutip News Medical, Sabtu (3/10/2020).

Kenyamanan evolusioner

Awalnya, suplemen itu dianggap tidak memiliki fungsi, tetapi klaim ini dapat dibantah, seperti yang dikemukakan teori evolusi, bahwa suplemen itu berfungsi pencernaan makanan.

Charles Darwin dalam bukunya, Tentang Asal Usul Spesies Dan Asal Usul Manusia, Jelas mengacu pada organ yang tersisa dalam tubuh manusia yang tetap ada dengan evolusi umat manusia.

Baca juga: Studi: Beberapa kasus apendisitis yang tidak memerlukan pembedahan

Menurut Darwin, sisa-sisa evolusi ini mewakili fungsi-fungsi yang esensial untuk kelangsungan hidup di masa lalu, tetapi menjadi tidak ada seiring waktu.

Beberapa ahli biologi mendukung teori ini Lampiran Organ yang tersisa yang digunakan oleh nenek moyang herbivora kita. Karena beberapa dari manusia purba adalah herbivora.

Ditemukan bahwa usus buntu pada vertebrata herbivora relatif lebih besar dan membantu mencerna makanan herbivora yang keras seperti kulit pohon.

Namun, seiring evolusi manusia, mereka mulai memasukkan lebih banyak makanan yang dapat dicerna ke dalam makanan mereka dan usus buntu akhirnya kehilangan fungsinya.

Ini berperan dalam sistem kekebalan tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa usus buntu manusia mengandung limfosit yang membantu tubuh melawan infeksi. Ini sangat menunjukkan bahwa usus buntu berperan dalam sistem kekebalan.

Apendiks diketahui berperan dalam fungsi kekebalan mukosa mamalia. Diperkirakan terlibat dalam limfosit T ekstrakorporeal dan respons imun yang dimediasi oleh limfosit B.

READ  Situs fotografi futuristik baru ini memungkinkan Anda mengambil foto dari luar angkasa

Suplemen Ia juga dikatakan menghasilkan pertahanan utama yang membantu mencegah infeksi berbahaya pada manusia.

Baca juga: Pelajari tanda-tanda apendisitis

Peluncuran kuarsa (11/1/2017) dari tim peneliti peneliti yang dipimpin oleh ilmuwan di Perguruan Tinggi Osteopathic Universitas Midwestern Arizona Ditemukan bahwa ada fitur kekebalan yang umum.

Juga telah diteliti bahwa apendisitis tidak terbatas pada manusia. Heather Smith menemukan bahwa mamalia juga memiliki keterikatan.

Jumlah total spesies yang dibawa adalah 533, termasuk simpanse dan anjing. Hewan-hewan ini sangat berbeda. Mereka berasal dari seluruh dunia, makan makanan yang berbeda, dan bahkan bepergian dalam berbagai jenis kelompok sosial.

Smith sedang mencari kesamaan antara apendisitis yang berbeda, yang dapat menjelaskan tujuan organ tersebut.

“Ada ciri-ciri kekebalan yang serupa pada hewan dengan apendisitis, dan ada konsentrasi jaringan getah bening yang lebih tinggi di sekum,” kata Smith.

Sekum adalah bagian dari sistem pencernaan yang dimulai di usus besar, tempat usus buntu berasal.

Ia berpendapat bahwa jaringan getah bening ini penuh dengan sel-sel yang memicu respons imun saat tubuh sedang stres.

Baca juga: 5 cara alami mencegah usus buntu

Ini berperan dalam sistem pencernaan

Menurut peneliti dari Pusat Medis Universitas DukeSuplemen memiliki fungsi utama yaitu memproduksi dan menyimpan mikroba yang bermanfaat bagi usus manusia.

Tim peneliti yang terdiri dari ahli imunologi mengatakan bahwa sistem pencernaan manusia kaya akan bakteri yang pasti tidak berbahaya.

Studi tersebut dipublikasikan secara online di alamatnya Jurnal Biologi Teoritis Ini mengungkapkanDan Seringkali mikroba baik ini keluar dari tubuh saat seseorang mulai menderita penyakit seperti disentri atau kolera, yang menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

READ  Waspadalah, asteroid nokturnal Halloween seukuran pesawat Boeing akan melintasi atmosfer Bumi

Menurut para peneliti, ini terjadi ketika suplemen kita melepaskan simpanan bakteri baik dan “menyegarkan” sistem pencernaan.

Kondisi yang mempengaruhi usus buntu

Pada manusia, penyakit usus buntu yang umum adalah apendisitis dan karsinoma.

Meskipun para ilmuwan percaya bahwa usus buntu memiliki fungsi yang bermanfaat bagi tubuh, mereka merekomendasikan untuk membuang usus buntu yang sakit.

Karena apendisitis atau apendisitis yang tidak diobati bisa berakibat fatal. Selain itu, jika pengangkatan dilakukan tidak berdampak negatif bagi tubuh.

Baca juga: Benarkah makanan bisa menyebabkan radang usus buntu?

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor