mediabogor.com – Kantor redaksi mediabogor.com di Gedung OPCM, Jalan Pajajaran mendapat kunjungan dari bimbingan belajar ESTRELA COURSE CENTRE pada Sabtu (08/16) Siang kemarin. Didampingi Head manager, Ayu Resdanita Ulam Sari dan para guru pengajar, para siswa didik terlihat antusias untuk mencoba menjadi wartawan cilik. “Saya tidak menyangka anak-anak bimbingan kami cukup antusias sekali atas kunjungan ini. Apalagi waktu pertama kali datang anak-anak bilang, Wow….gede banget gedung kantornya kata salah satu anak, setibanya di Kantor mediabogor.com,” kata Ayu.

Ayu melanjutkan, pihaknya sengaja memilih kantor media agar para siswa didiknya mengetahui tugas dan fungsi Jurnalistik atau wartawan. “Bagaimana mereka bekerja di kantor dan gimana mereka mencari berita dilapangan,” sambutnya. Dalam acara tersebut, Pemimpin Redaksi mediabogor.com beserta beberapa wartawan dan fotografer turut andil dalam penjelasan singkat seputar ilmu Jurnalisme. “Jadi pihak mediabogor.com memberikan penjelasan singkat, dan kita buat game. Permainannya seakan-akan siswa kami jadi wartawan yang mewawancarai beberapa profesi di sini,” katanya.

Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan kunjungan siswa ESTRELA COURSE CENTRE merupakan kegiatan rutin setiap bulannya. “Dan kali ini kita ingin berkunjung ke salah satu media lokal yang ada di Kota Bogor dan kebetulan mediaBogor.com memfasilitasinya. Tujuannya sendiri tentu ingin memperkenalkan saja fungsi dan tugas-tugas Jurnalistik dan ini juga salah satu rangkaian hari radio yang di gelar beberapa waktu lalu ,” ucapnya.

Ayu menambahkan, sahabat cilik tersebut banyak yang ingin menjadi Jurnalis. “Tadi aja ada dua anak-anak yang coba pegang kamera, ngeshot sendiri, motret sendiri pokoknya udah besar nanti saya ingin jadi wartawan karena mereka pikir jadi wartawan itu keren kata dua orang anak tersebut dan lain sebagainya, “harap Dia.

Di pengujung acara, Ayu menghimbau dan berpesan, bahwa dari sekian banyak media di Kota Bogor yang pernah di kunjungi, Mediabogor.com lah yang paling Welcome dan sangat bersahabat. “Jadi kami sangat berterima kasih kepada para Pempinan Redaksi dan seluruh jajarannya semoga mediabogor.com bisa terus maju dan sukses,” tutupnya.

Sementara Pimred mediabogor.com, Reno Abimanyu atau Bung Ben merasa senang kantor redaksi yang dipimpinnya dikunjungi oleh penerus bangsa. “Senang ya… tadi kita coba kasih ilmu Jurnalistik yang simple dan bisa dilakukan oleh anak-anak. Jadi begitu selesai kasih materi, mereka main game sebagai wartawan dan yang jadi narasumbernya wartawan dan staff kita,” katanya. Reno berharap, media lain juga membuka pintu kepada para sahabat cilik untuk berkunjung dan memperhatikan cara kerja kewartaan. “Saat kecil lah otak manusia masih bisa menerima dan merekam dengan baik. Di sinilah kita beri pemahaman yang baik soal Jurnalisme,” tutup Ben. (UT)