Jakarta Lanjutkan Pembangunan Giant Sea Wall

Jakarta Lanjutkan Pembangunan Giant Sea Wall

Pemerintah DKI Jakarta akan melanjutkan proyek pembangunan tanggul laut raksasa dan tanggul pantai untuk mencegah banjir besar melanda daratan ibu kota.

Tanggul akan dibangun di sepanjang pantai utara Jakarta.

Plt Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dinyatakan bahwa pemerintah masih mematangkan konsep tanggul laut raksasa yang dimaksudkan sebagai solusi penanggulangan banjir rob di sepanjang pesisir Jakarta Utara.

Jika kita ingin Jakarta aman 100 tahun ke depan, kita harus bisa membangun tanggul laut raksasa dan tanggul pantai,kata Hartono di Balaikota, Selasa, 3 Januari 2023.

Menurut keterangan Hartono, pemkot dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertanggung jawab atas pembangunan tanggul pantai tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Daerah DKI Jakarta, Attika Nur Rahmania, dikatakan Pembangunan tanggul raksasa ini penting karena pantai utara Jakarta memiliki banyak masalah mulai dari subsistensi lahan hingga masalah ekologi.

“Wilayah pesisir Jakarta memiliki tantangan yang luar biasa, tidak hanya penurunan muka air tanah dan pasang surut banjir tetapi juga beberapa isu penting seperti air limbah dan air bersih,” ujar Rahmania di Metro Hari Ini, Metro TV pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Saat ini tanggul pantai utara Jakarta telah dibangun sepanjang 13 kilometer dari target 46 kilometer untuk tanggul pantai dan 17,1 kilometer dari target 37,3 kilometer untuk tanggul laut.

READ  Cyberpunk 2077 dibeli dari PlayStation Store, dan pengembalian uang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor