Jakarta Selatan Promosikan Urban Tourism Melalui Famtrip

Jakarta Selatan Promosikan Urban Tourism Melalui Famtrip

TEMPO.CO, Jakartaperkotaan pariwisata merupakan salah satu potensi pariwisata Jakarta, termasuk Jakarta Selatan. Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, pihaknya akan menggelar Familiarization Trip (Famtrip) untuk memperkenalkan lokasi wisata perkotaan dalam kota kepada wisatawan dari luar Jabodetabek atau Jabodetabek.

“Famtrip ini diharapkan dapat menarik wisatawan domestik untuk memilih Jakarta Selatan sebagai lokasi wisata yang menarik, mudah diakses, dan terjangkau,” kata Munjirin, Selasa, 1 November 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Rus Suharto, mengatakan dalam agenda ini, kota mengundang influencer media sosial, pelajar, dan duta pariwisata dari Ciamis, Garut, dan Cirebon (Jawa Barat).

“Ada 50 peserta yang akan mengunjungi Agro Edu Wisata Ragunan, naik MRT, melihat JPO Phinisi, mengunjungi Tebet Eco Park, dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya,” jelas Suharto.

Rangkaian kegiatan Famtrip ini akan diawali dengan kunjungan ke edukasi wisata pertanian Ragunan dan penanaman pohon di kawasan tersebut. Hal ini juga untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada 28 November 2022.

Peserta kemudian akan melakukan walking tour ke berbagai taman di Kemang dan Blok M, menjajal transportasi umum ibu kota seperti MRT dan TransJakarta, serta mengunjungi pameran seni tahunan Indonesia Contemporary Art and Design (ICAD).

Selama dua hari, peserta difasilitasi dua bus, akomodasi, konsumsi, dan cinderamata. Famtrip ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali pada tanggal 2-3 November 2022, untuk peserta dari Ciamis; pada 7-8 November untuk peserta dari Garut; dan pada 16-17 November, untuk peserta dari Cirebon.

Suharto juga mengatakan ini Perjalanan keluarga bertujuan untuk mendorong gerakan kebanggaan di Indonesia dan membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional sehingga dapat mencegah krisis. “Selain itu, tujuan utama Famtrip adalah untuk memperkenalkan urban tourism di Jakarta Selatan melalui influencer, duta pariwisata, dan mahasiswa dari luar daerah Jakarta Selatan sehingga terpublikasi secara luas,” ujarnya.

READ  Asap bisa menyebarkan penyakit

ANTARA

Klik disini untuk mendapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor