Jaminan pembayaran 14,7 miliar rupee, mantan pembunuh polisi George Floyd bersyarat

Minneapolis, KOMPAS.com – Mantan petugas polisi Minneapolis dituduh melakukan pembunuhan George Floyd Dia membayar jaminan pada Rabu (7/10/2020) dan dibebaskan dengan syarat.

melepaskan Kantor berita (Associated Press) Pembebasan mantan petugas polisi bernama Derek Chauvin Dari penjara yang dijaga oleh Garda Nasional Amerika Serikat (Amerika Serikat) dalam kasus protes massal.

Menurut catatan pengadilan, Derek Chauvin Membayar uang jaminan sebesar 1 juta USD, yang kira-kira 14,7 crore.

Catatan Penjara Kabupaten Hennepin menunjukkan Chauven dibebaskan sebelum pukul 11:30 waktu setempat.

Chauvin ditangkap setelah dia merantai dan menangkap seorang pria keturunan Afrika-Amerika, George Floyd Pada 25 Mei 2020.

Baca juga: Derek Chauvin, pembunuh George Floyd, tersangka pajak Kembling

Chauvin mengekang Floyd dengan menekan lututnya ke leher pria itu dan terekam dalam video yang dibagikan luas di media sosial.

Akibatnya, masyarakat internasional mengutuk tindakan Chauvin. Protes massal meletus di Amerika Serikat dan diakhiri dengan kerusuhan dan penjarahan.

Chauvin dan tiga petugas polisi lainnya yang terlibat dipecat. Chauvin didakwa dengan pembunuhan tingkat dua dan pembunuhan tingkat tiga.

Sementara itu, petugas polisi lainnya, Thomas Lane, J. Raja, dan Tu Thao dengan membantu dan mendukung pembunuhan itu.

Setelah Chauvin dibebaskan, gubernur Team Falls mengaktifkan Garda Nasional untuk membantu penegak hukum setempat.

Baca juga: Sebelum kematiannya, Derek Chauvin meminta George Floyd untuk berhenti berteriak

Walz mengatakan petugas polisi telah memobilisasi 100 tentara Pengawal Nasional dan menyediakan peralatan dan fasilitas “untuk kewaspadaan ekstra” tentang masalah keamanan publik.

Walz mengatakan sebanyak 100 polisi negara bagian dan 75 petugas konservasi telah dikerahkan untuk membantu pemerintah daerah.

Saat kegelapan turun pada Rabu malam, ratusan orang turun ke jalan di selatan Minneapolis saat protes berpusat pada hari-hari setelah kematian George Floyd.

READ  Angka kematian di India akibat korona semi-transparan ini mencapai 100.000 halaman

Mereka berbaris beberapa blok jauhnya dan memblokir persimpangan selama beberapa waktu, dengan teriakan seperti “Tidak ada keadilan, tidak ada perdamaian, cari polisi.”

Pengacara keluarga Floyd Ben Cramp dan Antonio Romanucci merilis pernyataan yang menggambarkan pembebasan Chauvin sebagai “pengingat menyakitkan” bahwa keluarga Floyd masih jauh dari keadilan.

Baca juga: Dia pergi ke penjara, kebijakan kulit warna tanpa sensor Derek Chauvin

Dari mana Chauven mendapatkan uang untuk membayar jaminan?

Masih belum diketahui dari mana Chauvin mendapatkan uang untuk membayar kebebasannya melalui jaminan yang jelas, Chauvin menggunakan obligasi untuk pembayaran.

Di Minnesota saja, seseorang yang mendaftarkan komitmen harus membayar 10 persen atau dalam hal ini US $ 100.000 kepada perusahaan penempatan.

Kemudian, perusahaan dan terdakwa membuat pengaturan jaminan untuk mendukung semua atau sebagian dari jumlah jaminan yang tersisa, menurut Mike Brandt, pengacara pembela pidana yang tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan Asosiasi Perdamaian dan Polisi Minnesota, yang memiliki dana pertahanan menurut undang-undang, tidak memberikan jaminan kepada Chauvin. Bob Kroll, presiden Serikat Petugas Kepolisian Minneapolis, mengatakan serikatnya juga tidak berpartisipasi.

situs web GiveSendGo.com, Menunjukkan bahwa ini adalah situs Crowdfunding Christian bebas dan memiliki Dana Jaminan Derek Chauvin yang menyatakan bahwa keluarganya adalah ciptaannya.

Baca juga: Meskipun bersalah, Derek Chauvin, mantan pembunuh George Floyd, menerima pensiun 14 miliar rupee.

Menurut situs tersebut, hingga tengah hari Rabu, dana sudah terkumpul 4.198 dolar dari target 125 ribu dolar, dengan sumbangan lebih dari 35 orang.

Chauvin memiliki opsi untuk membayar obligasi sebesar $ 1,25 juta tanpa syarat atau $ 1 juta dengan persyaratan.

Di bawah persyaratan pembebasannya saat ini, dia harus menghadiri semua panggilan pengadilan, tidak boleh memiliki kontak langsung atau tidak langsung – termasuk kontak dengan media sosial – dengan anggota keluarga Floyd, tidak dapat bekerja dalam penegakan hukum atau keamanan, dan mungkin tidak memiliki Senjata api atau amunisi.

READ  Kode Penukaran Mobile Legends (ML) Terbaru 18 Oktober 2020! (MPL S6 Final)

Istri Chauvin, Kelly Chauvin, mengajukan gugatan cerai tak lama setelah kematian Floyd. Catatan dalam kasus ini ditutup dan pengacara perceraian Kelly Chauvin belum berkomentar tentang hal ini untuk saat ini.

Pada bulan Juli, Chauvin dan istrinya didakwa atas berbagai tuduhan terkait penggelapan pajak karena diduga tidak melaporkan pendapatan dari berbagai pekerjaan mereka, termasuk lebih dari $ 95.000 dari pekerjaan keamanan di luar tugas utama Derek Chauvin.

Penuntutan pidana dalam kasus tersebut menuduh bahwa dari 2014 hingga 2019, keluarga Chauvin tidak melaporkan pendapatan gabungan sebesar $ 464.433 dan berhutang pajak, bunga, dan biaya yang belum dibayar kepada negara sebesar $ 37.868.

Kasus penggelapan pajak juga mencantumkan aset lain, termasuk rumah pasangan itu di Florida dan mobil BMW senilai $ 100.000.

Baca juga: Seorang mantan rekan kerja mengungkapkan bahwa hubungan George Floyd dan Derek Chauvin tidak bertepatan

Written By
More from Abbud Saeed

Mengapa Departemen Kehakiman AS seumur hidup? Semua halaman

KOMPAS.com – Minggu lalu, Pak Hakim Mahkamah Agung Ruth Prader Ginsburg, meninggal...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *