Jangan menyetrum burung saat duduk di atas kabel, jadi bagaimana itu bisa terjadi? : Okezone techno

Jakarta Pernahkah Anda melihat burung duduk di kabel listrik? Anda mungkin bertanya-tanya apakah burung itu tersengat listrik atau tidak.

Dalam buku ‘The Story of 1001 Super Science Facts in the World’ diperlihatkan bahwa burung tidak tersengat listrik tegangan tinggi karena kakinya tidak menyentuh kabel netral atau ground, sehingga tidak menyebabkan perubahan tegangan kabel tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada arus listrik yang melewati tubuh burung atau tupai sehingga tidak akan terkena sengatan listrik. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa sesuatu bisa tersengat listrik jika ada perbedaan tegangan.

Jika seseorang tersengat listrik, artinya terjadi kontak antara tubuh manusia sebagai penghantar (penghantar) dengan sumber tegangan yang cukup tinggi sehingga terjadi arus melalui otot atau rambut.

Jika ada sesuatu yang memberi jalan antara saluran listrik dan bumi, listrik akan mengalir melaluinya. Jika seseorang menyentuh kabel listrik seperti burung yang sedang memegang kabel, orang tersebut tidak akan tersengat listrik jika kakinya tidak menyentuh tanah atau menggunakan sepatu insulasi seperti sandal plastik atau karet.

Namun, jangan mencobanya. Burung dan tupai cukup menikmati duduk di kabel bertekanan tinggi.

Baca juga: Penjelasan Proses Penciptaan Manusia dalam Al-Qur’an

(ahl)

READ  Pakar menemukan mumi llama, persembahan untuk dewa Inca
Written By
More from Hamal Hamid

Vendor seluler telah diancam akan menghentikan penjualan karena kepatuhan penuh dengan CEIR

Jakarta, CNN Indonesia – Penjaja telepon selular Dilaporkan bahwa banyak ponsel di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *