Jawa Barat Juara Umum O2SN 2022

Jawa Barat Juara Umum O2SN 2022

Alhamdulillah (alhamdulillah), setelah sekian lama kita menunggu pencapaian ini selama enam tahun. Di era Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat akhirnya tampil sebagai juara umum O2SN

Bandung, Jawa Barat (ANTARA) – Provinsi Jawa Barat tampil sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Pelajar Nasional (O2SN) 2022 dengan mengantongi total sembilan emas, empat perak, dan lima perunggu.

O2SN 2022 dilaksanakan pada tanggal 4-9 September 2022, untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah, dan Sekolah Luar Biasa.

“Alhamdulillah (alhamdulillah), setelah sekian lama, kami menunggu pencapaian ini selama enam tahun. Di era Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat akhirnya muncul sebagai juara umum O2SN,” kata Ketua O2SN. Disdik Jabar Dedi Supandi di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, Jawa Barat juga tampil sebagai juara umum O2SN 2016 saat provinsi tersebut menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Berita Terkait: Indonesia mendorong peran G20 dalam meningkatkan produktivitas pekerja

Supandi optimistis sesuai dengan tema 02SN tahun ini yaitu “Pulihkan Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Besar”, kesuksesan yang diraih atlet asal Jabar tidak hanya harus dipertahankan tetapi terus dikembangkan, sehingga bisa berprestasi di ajang internasional. .

“Ke depan, saya sangat berharap generasi unggulan di bidang olahraga terus bermunculan dari Jawa Barat,” ujarnya.

Di O2SN, siswa bertanding dalam pencak silat, seni bela diri tradisional Indonesia, dan karate tingkat SD, SMP, dan SMA, serta tolak peluru, bocce, tenis meja, bulu tangkis, basket, balap kursi roda, dan long melompat untuk siswa sekolah khusus.

Berita Terkait: Persiapan KTT G20 di jalur yang benar: Menteri Marsudi

Perolehan medali pada O2SN 2022 mencapai 50 yang terdiri dari 17 medali emas, 13 medali perak, dan 20 medali perunggu.

READ  Kapten kapal tanker menghadapi tuntutan pidana atas sengketa pengiriman Kamboja

“Terima kasih kami sampaikan kepada kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, dan asisten dari Jawa Barat yang telah bekerja keras dari tahap seleksi di kota dan kabupaten,” kata Supandi.

Ia mengingatkan kepada mahasiswa Jabar yang telah meraih medali di O2SN, untuk terus mengembangkan bakatnya dan tidak cepat puas, serta yang gagal meraih medali agar tidak patah semangat dan terus mengasah kemampuannya.

Berita Terkait: Menteri menyatakan olimpiade olahraga siswa dibuka

Berita Terkait: Bangka Belitung: 200 UMKM Pamerkan Produk di G20 DMM

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor