Jepang mengkonfirmasi wabah flu burung, dan 330.000 ayam dimusnahkan

Klarifikasi. Hingga Rabu (11/4), peternakan Jepang yang terserang flu burung melaporkan sebanyak 3.800 ayam mati dalam empat hari.

Sumber: Kyodo | editor: Prihastomo, Ahyo dan Widodo

KONTAN.CO.ID – TOKYO. Pemerintah prefektur Kagawa telah mulai memusnahkan hingga 330.000 ayam setelah mengonfirmasi wabah flu burung yang sangat patogen di daerah tersebut.

Ratusan ribu ayam dimusnahkan Kamis (5/11) di sebuah peternakan unggas untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun.

melepaskan KyodoPemerintah Kagawa telah menginstruksikan peternakan ayam dalam radius 3 km dari lokasi yang terinfeksi di Mito untuk tidak mengangkut unggas atau telur mereka ke mana pun. Pemerintah daerah pun segera mengecek apakah infeksi telah terjadi di lokasi lain.

Peternakan dalam radius 10 kilometer dilarang membawa ayam dan telur ke luar kawasan. Hingga Rabu (11/4), peternakan yang terjangkit flu burung telah melaporkan 3.800 unggas mati dalam empat hari.

Baca juga: Jepang sedang mempertimbangkan untuk membeli dua kapal Aegis untuk menangkal rudal Korea Utara

Tindakan pencegahan sekarang mempengaruhi total 4,62 juta ayam di 115 peternakan dalam radius 10 km. Hingga Kamis pagi, belum ada laporan kematian unggas lainnya di kawasan tersebut.

Pemerintah Kagawa memperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hari untuk menyelesaikan genosida. Mereka juga meminta Pasukan Bela Diri untuk membantu proses pemusnahan.

Wabah flu burung terakhir tercatat di Jepang pada Januari 2018, yang juga terjadi di Prefektur Kagawa. Kementerian Pertanian mengatakan Jepang untuk sementara akan menghentikan ekspor unggas dan telur.

Perdana Menteri Yoshihide Suga telah menginstruksikan anggota kabinet dalam koordinasi segera untuk mengambil langkah pencegahan sesegera mungkin. Para peternak juga diminta sabar dan waspada sembari mengikuti instruksi pemerintah.

READ  Trump membanggakan diri mengalahkan Covid-19, memberi hormat kepada pendukung tanpa topeng




Written By
More from Abbud Saeed

Konflik Azerbaijan dan Armenia, Turki: Hambatan Yerevan menuju perdamaian

ANKARA, KOMPAS.com – Turki sebuah panggilan Armenia Bermusuhan Azerbaijan Itu bisa “membakar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *