Jokowi menyoroti akurasi dan integritas data pemerintah

Jokowi menyoroti akurasi dan integritas data pemerintah

TEMPO.CODan JakartaPresiden Jokowi “Jokowi” Widodo menyinggung soal akurasi data pemerintahan yang menurutnya masih terjadi hingga saat ini. Jokowi mengatakan, masalah seperti itu berimplikasi luas pada berbagai sektor.

Presiden mengatakan pada pelantikan tahun 2021: “Dampaknya ada di mana-mana, misalnya data bansos yang tidak akurat dan tumpang tindih menghambat penyaluran dan sebagian tidak tepat tujuannya. Sama halnya dengan data penyaluran bantuan pemerintah lainnya. . ”Pertemuan Nasional Pengawasan Internal Pemerintah pada Kamis 27 Mei 2021.

Jokowi mengatakan, data pemerintah pusat dan data pemerintah daerah seringkali tidak sinkron. Oleh karena itu, kepala negara dituntut untuk menyelesaikan masalah tersebut dan meminta kepada Badan Pengawas Keuangan Pemerintah (BPKP) untuk membantu meningkatkan kualitas data yang dikelola pemerintah.

Jokowi menekankan “Memantau integritas data dan sinkronisasi data antar program untuk meningkatkan keandalan data. Penggunaan data forensik yang ada dan laboratorium analisis data milik BPKP”.

Ketua juga mengatakan pengawasan internal yang efektif membutuhkan komitmen dan manajemen yang baik mengingat semua rekomendasi harus ditindaklanjuti. “Perbaiki ke akar masalah agar masalah yang sama tidak terulang tahun depan.”

Untuk itu, Jokowi meminta para menteri, pimpinan lembaga, dan kepala daerah untuk mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPKP dan Badan Pengawas Internal Negara (APIP) serta memberikan akses dan informasi yang akurat agar APIP dapat beroperasi secara mandiri dan profesional.

CAESAR AKBAR

READ  Dua Badai Diprediksi Hantam Pantai Teluk AS

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor