Jokowi minta BUMN pariwisata itu gesit dan profesional

Jokowi minta BUMN pariwisata itu gesit dan profesional

Jangan biarkan potensi besar itu hilang begitu saja.

Jakarta (Antara) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta sektor pariwisata dan pendukung BUMN yang baru dicanangkan agar fleksibel dan profesional dalam menjalankan usahanya agar pengelolaannya lebih efisien dan sederhana.

“Jangan sampai muncul komplikasi baru atau mengubah masalah lama menjadi masalah baru,” sarannya saat peluncuran InJourney, BUMN sektor pariwisata dan pendukung, di Pantai Kota Mandalika, Provinsi Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis. .

Kunci kemajuan, kata dia, adalah membenahi manajemen dan tata kelola untuk meningkatkan potensi pariwisata Indonesia yang sangat luas.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara mengatakan, potensi wisman bisa mencapai 330 juta perjalanan. Jangan biarkan potensi besar itu hilang begitu saja.

Dia mencontohkan, potensi wisman tidak melebihi 17 juta perjalanan.

Namun, wisatawan internasional juga merupakan aktor penting dalam pariwisata Indonesia, katanya.

Ia mengatakan pada 2022, Indonesia berpotensi meningkatkan jumlah kunjungan karena dijadwalkan menjadi tuan rumah beberapa event internasional, di antaranya MotoGP Mandalika pada Maret 2022 dan KTT G20 pada November 2022.

Ia menambahkan, acara tersebut akan menarik perhatian dunia internasional ke Indonesia.

Berita Terkait: Jaksa Agung menegaskan kembali dukungannya terhadap BUMN yang “bersih” dari korupsi

Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, khususnya oleh sektor pariwisata, misalnya dengan menyiapkan sepuluh destinasi pariwisata prioritas utama di Indonesia, kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meminta perusahaan induk untuk mengembangkan sektor pariwisata agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Holdings harus memperluas bisnis dan meningkatkan tata kelola. Selain itu, harus melibatkan masyarakat sekitar dan menciptakan ekosistem multi-sektoral, yang mencakup BUMN dan swasta, serta masyarakat lokal dan usaha mikro, kecil dan menengah segera.”

READ  Pre-Order Kamera Triple Vivo V20 dan V20 SE Mulai Harga Rp 3,9 Jutaan, Ini Berbagai Spesifikasi dan Promosi

Selain itu, penting bagi properti untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam peningkatan sektor pariwisata di daerah dan kemajuan Indonesia, ujarnya.

Berita Terkait: Kementerian Badan Usaha Milik Negara Bentuk Badan Usaha Milik Negara Food Holding

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor