Jokowi Resmikan Revitalisasi Bandara untuk Tingkatkan Transportasi Madura

Jokowi Resmikan Revitalisasi Bandara untuk Tingkatkan Transportasi Madura

Dengan demikian, bisnis baru dan kesempatan kerja akan meningkat, sementara bisnis yang ada akan meningkat.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, yang direvitalisasi untuk menawarkan fasilitas transportasi yang lebih baik kepada masyarakat di Pulau Madura dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, (revitalisasi) Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, telah selesai dan siap melayani masyarakat di Pulau Madura dan pulau sekitarnya lainnya,” kata presiden saat peresmian. acara dipantau secara virtual di sini pada hari Rabu.

Jokowi optimistis revitalisasi bandara akan meningkatkan konektivitas masyarakat, memperlancar perjalanan ke pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura, serta membuka jalur transportasi ke pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.

Berita Terkait: Bandara Yogyakarta akan membuka layanan penerbangan internasional pada 29 April

Hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Pulau Madura menuju Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dengan pesawat melalui bandara.

Sebelumnya, orang-orang di sekitar pulau harus melakukan perjalanan berhari-hari dengan kapal ke kota, kata presiden.

Oleh karena itu, Jokowi meyakini dengan beroperasinya bandara akan mempermudah dan memperlancar mobilitas masyarakat serta mendorong berkembangnya pusat-pusat ekonomi baru.

“Dengan demikian, bisnis baru dan lapangan kerja akan meningkat, sedangkan bisnis yang sudah ada akan meningkat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Trunojoyo yang pertama kali didirikan pada 1979 memiliki luas 34 hektar, dengan landasan pacu 1.600 meter dan bangunan terminal 3.600 meter persegi.

Berita Terkait: Dua belas maskapai internasional melanjutkan operasi reguler di Bali

Sebelumnya, Bandara Trunojoyo hanya melayani beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur. Rute yang dilayani bandara antara lain Sumenep-Madura, Sumenep-Bawean, Sumenep-Pagerungan, dan Sumenep-Banyuwangi.

READ  Hujan setengah bulan Juni turun dalam 24 jam

“Ke depan, bandara ini berpotensi juga untuk melayani wilayah lain di seluruh Indonesia, antara lain Kota Banjarmasin (Provinsi Kalimantan Selatan), Jakarta, dan Bali karena banyak masyarakat lokal yang bekerja di Pulau Kalimantan, Jakarta, dan Bali,” tambah Menkeu. .

Berita Terkait: Kemendagri dirikan desa budidaya rumput laut di Takalar

Berita Terkait: Momentum Nuzulul Quran Perkuat Kebersamaan: Presiden

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor