Junta Myanmar tidak diakui di KTT ASEAN, seperti yang dikatakan Menteri Luar Negeri Retno

Junta Myanmar tidak diakui di KTT ASEAN, seperti yang dikatakan Menteri Luar Negeri Retno

TEMPO.CODan Jakarta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi baru-baru ini menanggapi anggapan umum bahwa Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara telah mengasumsikan hal tersebut MyanmarDewan Militer di KTT ASEAN.

Dalam wawancara dengan waktuMenteri Retno menegaskan, kehadiran junta di Myanmar bukanlah bentuk pengakuan melainkan partisipasi. Dia mengatakan pengakuan pemerintah baru Myanmar tidak disebutkan dalam pertemuan tersebut.

“Banyak yang menanyakan tentang masalah pengakuan. Selama ini kami tidak mengomentari masalah pengakuan,” katanya dalam sebuah wawancara. waktu Pada hari Kamis, 29 April [engaged them] Karena kami dapat mengungkapkan apa yang kami minta. “

Retno Marsudi yakin perlu untuk terlibat dengan junta militer di Myanmar karena mereka adalah salah satu pihak utama yang dapat membantu menemukan solusi dan mengakhiri krisis. Dia percaya bahwa tujuan akhir untuk menyelesaikan efek kudeta militer, yang diprakarsai oleh dewan militer, tidak akan membuahkan hasil jika rencana masa depan dewan militer tidak diketahui.

Ketika ditanya apakah Indonesia mengakui junta Myanmar sebagai pemimpin sah negara, seorang diplomat menjawab bahwa pemerintah Indonesia terus berusaha untuk bertindak dengan baik atas situasi negara tersebut.

Mengenai keterlibatan antara ASEAN dan anti-junta di Myanmar, Pemerintah Persatuan Nasional (NUG), Retno belum bisa memastikan tanggalnya, namun ia optimis pertunangan tersebut akan segera terjadi setelah kontak yang intens.

“Kami mencoba berkomunikasi dengan pemangku kepentingan di Myanmar, termasuk CRPH ( Komite itu mewakili Baidaungsu Hlutau) serta pemerintah persatuan nasional, “kata menteri itu Retno Marsudi.

sedang membaca: Para pemimpin ASEAN mencapai konsensus lima poin untuk mengakhiri krisis Myanmar

ISTMAN MP

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor