Kabar Pabrik Kopi Liong Bulan Tutup Itu Hoax, Ini Kata Warga Sekitar

mediabogor.com, Bogor – Ramai diberitakan dan menjadi perbincangan dibeberapa media sosial, pabrik Kopi Liong Bulan yang diketahui berdiri sejak tahun 1945 ini, dikabarkan telah gulung tikar alias tutup. Dan ternyata kabar tersebut adalah bohong atau hoax.

Hal ini terlihat dari pabrik kopi Liong Bulan yang berada Jalan Raya Kedung Halang Nomor 008, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, masih beroperasi seperti biasa. Namun, untuk di hari Minggu rutinitas kegiatan produksi kopi libur.

Hal ini dibenarkan Agus (52), salah satu pemilik warung nasi di sekitar pabrik kopi tersebut. Ia mengatakan, hingga hari Jumat (17/11) kemarin masih ada karyawan pabrik kopi yang jajan di warung nasi miliknya.

“Memang kalau Minggu pabrik kopi itu libur, di pabrik itu setahu saya ada dua nama kopi yang di produksi, kopi Liong Bulan dan kopi Oplet,” sampainya, Minggu (19/11/17).

Dirinya pun mengaku kaget dan tidak percaya jika ada kabar mengenai pabrik itu sudah berhenti.

“Kopi liong banyak yang suka, di warung saya laris kopinya),” ujarnya.

Untuk diketahui, Pendiri dan pemilik Kopi Liong Bulan, Linardi Jap 1916 – 2004 memulai usaha di Jalan Pabrik Gas yang sekarang menjadi Jalan MA salmun sejak 1945 dan sejak kepergiannya di 2004, usaha dilanjutkan oleh salah satu anaknya.

Pabrik kopi Liong Bulan sekarang berada di daerah Kedung Halang dan masih beroperasi dan produksi seperti biasa. Kopi masih bisa dibeli dari berbagai toko atau agen seperti biasa. Memang salah satu saudara yang menjadi agen sejak lama di Pasar Anyar memutuskan untuk tutup di awal November 2017, karena yang bersangkutan pensiun. (RF)