Kalsel finalisasi persiapan Pra-Popnas

Kalsel finalisasi persiapan Pra-Popnas

Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sedang menyelesaikan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Pra-Nasional (Pra-Popnas) Zona III yang akan digelar mulai 26 Oktober hingga 2 November 2022.

Dengan semakin dekatnya acara, persiapan menyambut kontingen, pembukaan dan penutupan acara, serta kesiapan venue semakin ditingkatkan, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H. Hermansyah di sini, Jumat.

Menurut dia, pihaknya terus menggelar rapat koordinasi dengan semua pihak terkait untuk persiapan tahap akhir guna menyukseskan Pekan Olahraga Mahasiswa Pra-Nasional.

“Pada pertemuan hari ini, kami tidak hanya mengundang (pejabat) dari instansi pemerintah, tetapi juga polisi dan event organizer (EO) untuk pembukaan acara tersebut,” kata Hermansyah, Jumat.

Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Pra-Popnas Zona III, di mana tujuh provinsi akan berpartisipasi. Lokasi tempat lomba akan tersebar di kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Pembukaan Pre-Popnas akan berlangsung di gedung olahraga GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kontingen atlet pelajar dari provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, dan tuan rumah Kalimantan Selatan akan bertanding di Zona Pra Popnas III.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pra-Popnas: bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat Indonesia pencak silat, sepak bola, sepak takrawTenis dan tinju tua.

Sementara itu, Kabag Komunikasi Setda Kalsel, Widi Gunawan, menyarankan pertunjukan tari berbasis olahraga, seperti breakdance, untuk memeriahkan pembukaan.

“Jadi kesan olah raga tidak akan hilang,” kata Gunawan seraya menambahkan bahwa proyek dan media harus mendukung event olahraga besar provinsi tersebut.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Pelajar Pra-Nasional Zona IV 2022 digelar pada 9–16 September di Kalimantan Timur.

Pekan Olah Raga Nasional Mahasiswa diharapkan dapat menjadi ajang seleksi untuk mengidentifikasi dan membina calon atlet muda baik dari daerah maupun nasional.

READ  Demikian tanggapan PKS dan PDIP terkait teridentifikasinya Riziq Shihab sebagai pelakunya

Berita Terkait: Kementerian menargetkan 70% partisipasi siswa dalam olahraga
Berita Terkait: Kementan berupaya mempopulerkan Senam Kebugaran Jasmani Pelajar

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor