Kamera iPhone 12 Pro tertinggal di belakang Huawei Mate 40 Pro, P40 …

Memuat…

Jakarta – sebuah dapur Kamera smartphone Ini telah melihat peningkatan besar selama beberapa tahun terakhir. Sementara Ponsel Android Sistem iOS berfokus pada perangkat keras dan pengembangan definisi tinggi, dan berfokus pada pengoptimalan perangkat lunak.

Inilah sebabnya mengapa sensor 12MP di iPhone bisa berkinerja lebih baik daripada sensor 40MP di ponsel Android. (Baca juga: Jangan buru-buru membeli dengan nafsu, iPhone 12 ternyata cukup bermasalah)

Benarkah sensor pada iPhone mengalahkan ponsel Android? DxOMarkDia adalah salah satu analis kamera smartphone paling tepercaya saat ini. Mereka akhirnya merilis peringkat kamera iPhone 12 Pro mereka.

DxOMark mengatakan iPhone 12 Pro mencetak 128 poin untuk masuk 5 besar dalam peringkat mereka. Artinya, kamera Apple masih tertinggal jauh dari Huawei Mate 40 Pro (136 poin), Xiaomi Mi 10 Ultra (133 poin), dan Huawei P40 Pro (132 poin).

Analisis DxoMark tentang iPhone 12 Pro
Untuk gambar, halaman Astaga Cina Disebutkan, iPhone 12 Pro mencetak 135 poin. Namun, skornya masing-masing adalah 66 poin dan 112 poin Perbesar Dan klip video.

Menurut DxOMark, Apple iPhone 12 Pro mencetak total 128 poin, empat poin lebih banyak dari iPhone 11 Pro Max tahun lalu. Ini menjadikannya perangkat Apple terbaik di database DxOMark.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ponsel tersebut mencetak 66 poin dalam tes tersebut PerbesarSedikit di bawah ponsel terbaik di kategori ini. Ini terutama karena lensa telefoto hanya menyediakan zoom optik 2 kali.

Namun, sistem fokus otomatis perangkat ini adalah yang terbaik. Dapat fokus dengan cepat dan akurat dalam beberapa bidikan. Gambar pratinjau juga mendapat skor yang sangat baik, mendekati gambar akhir daripada banyak ponsel kelas atas lainnya.

Kamera iPhone 12 Pro tertinggal jauh di belakang Huawei Mate 40 Pro, P40 Pro, dan Mi 10 Ultra

Selain itu, eksposur iPhone 12 Pro secara keseluruhan bagus, tetapi rentang dinamisnya agak kecil. Ini berarti penyorotan dan bayangan akan terjadi dalam keadaan sulit. Rendering warna akurat di bawah pencahayaan dalam ruangan, tetapi perubahan warna mungkin terlihat pada gambar luar ruangan.

READ  Dirilis secara resmi, Anda bisa mengintip harga dan spesifikasi HP Vivo V20 dan V20 SE

Kamera dapat menyimpan detail yang sangat halus. Hanya saat memotret di dalam ruangan dan dalam cahaya redup yang memilikinya kebisingan dalam gambar.

Lensa telefoto iPhone 12 Pro menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa pada jarak telefoto. kinerja PerbesarIni tidak terlalu keren tapi masih lebih baik dari iPhone 11 Pro Max. Kamera sudut lebar dapat menghasilkan efek foto yang bagus, dan hanya detail sudut dan kejernihan yang memadai. Masih ada ruang untuk perbaikan.

Analisis Video untuk iPhone 12 Pro
Di bagian video, kinerja ponsel pintar Ini lebih baik. Saat HDR diaktifkan, klip video memiliki eksposur yang baik dan jangkauan dinamis yang luas. Ini memberikan efek seperti film dalam pemandangan kontras tinggi.

Namun, rentang dinamis dari video tersebut tidak sebaik gambar diamnya. Dalam pemandangan kontras yang sangat tinggi, pemetaan nada video memiliki ruang untuk perbaikan. Namun rentang dinamis video di iPhone 12 Pro setara dengan ponsel terbaik di industri.

Ringkasan
Masih ada iPhone 12 Pro Max yang kemungkinan akan mendapat skor lebih tinggi dari model Pro. Tapi kita sudah tahu kalau iPhone 12 Pro Max tidak akan menjadi # 1.

Menariknya, iPhone 12 Pro berada di urutan 5 teratas. Performa gambar secara keseluruhan sangat kuat, dan dalam banyak hal sedikit lebih baik daripada iPhone 11 Pro Max tahun lalu. (Baca juga: Direktur Suzuki berpartisipasi di podium untuk merayakan Kejuaraan Dunia MotoGP)

Mode video adalah fitur paling menonjol dari model baru ini karena videonya menggunakan teknologi Dolby Vision HLG, dan memiliki jangkauan dinamis yang lebih luas daripada banyak ponsel pesaing. Jika Anda sangat menghargai kualitasnya Perbesar Jarak jauh, iPhone 12 Pro mungkin bukan pilihan pertama.

READ  Muncul iPhone 12 Baru, Sudah Ada Bocoran tentang iPhone 13

(iqb)

More from Shakeel Mohiuddin

menarik! Twitter telah meluncurkan Fleets, fitur baru yang mirip dengan Insta Story

Indonesia Serdick – Indonesia melepaskan Armada, Sebuah fitur baru yang mirip dengan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *