Kapan Floyd Mayweather Jr mulai bertinju?

Floyd Mayweather Jr. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah. Jadi kapan bintang tinju tak terkalahkan itu memulai perjalanan tinju?

Floyd Mayweather Jr. lahir dalam keluarga petinju, bersama ayahnya Floyd Sr. dan juga paman Roger dan Jeff. Tentu saja, Floyd Jr. mengikuti jejak mereka. Dia mulai bertinju di usia muda, menurut sebuah wawancara dengan The New York Times Dia tidak pernah memikirkan profesi lain.

Karier Tinju Amatir Floyd Mayweather Jr.

Floyd Mayweather Jr. akhirnya mulai berkompetisi sebagai amatir, memenangkan kejuaraan nasional pertamanya di Sarung Tangan Emas pada tahun 1993. Dia kemudian menjadi juara Sarung Tangan Emas dua kali lagi, pada tahun 1994 dan 1996. Sebelumnya, Mayweather Jr. Dia sudah menjadi petinju defensif yang sangat baik, dan itu membuatnya mendapat julukan “Pretty Boy” karena kerusakan minimal yang dia terima. Sebagai seorang amatir, Mayweather Jr. Rekam 84-8.

Mayweather Jr. lolos ke Olimpiade Atlanta 1996 dan melaju ke semifinal sebelum tersingkir. Dia akan menerima medali perunggu atas usahanya. Setelah menjalankan tugasnya di Olimpiade, Floyd Mayweather Jr. memutuskan untuk menjadi profesional.

Karier profesional Floyd Mayweather Jr.

Tak lama setelah Olimpiade Atlanta 1996, Floyd Mayweather Jr. berkompetisi dalam pertandingan profesional pertamanya, yang menandai dimulainya salah satu karier paling legendaris dalam olahraga tersebut.

Sepanjang 21 tahun karir profesionalnya, Mayweather Jr. telah memegang gelar juara dunia di lima divisi berat, dan dia hanya satu dari lima petinju dalam sejarah yang meraih prestasi tersebut. Mayweather Jr. menikmati gelar dunia di divisi Featherweight, Lightweight, Super Light, Middleweight dan Superweight.

Mayweather Jr. juga berhadapan dan mengalahkan beberapa petinju terbaik dunia. Dia memiliki legenda terbaik seperti Diego Corrales, Arturo Gatti, Zap Gouda, Oscar de la Hoya, Juan Manuel Marquez, Ricky Hatton, Canelo Alvarez, Shane Mosley, Victor Ortiz dan Manny Pacquiao.

Pada 2017, Mayweather Junior mengakhiri masa pensiun singkatnya menjadi Dia menghadapi mantan juara Divisi Dua UFC dan superstar Irlandia Conor McGregor Sangat cocok untuk tinju. Itu adalah pertarungan ke-50 Mayweather Jr. dan kemenangan ke-50 dalam karirnya.

Sementara kehidupan Mayweather Jr. di luar ring menyoroti gaya hidupnya yang mewah dan bahkan beberapa kontroversi, warisannya di atas ring tinju tidak tersentuh. Pada Februari 2021, Mayweather Dia kembali ke ring untuk menghadapi YouTuber Logan Paul Dalam pertarungan galeri.

Diposting pada 30 Desember 2020, 14:22 IST

READ  Betapa bahagianya Gianluigi Buffon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *