Kasus Covid-19 terus meningkat, dan Paris diancam dengan lockdown total

Kasus Covid-19 terus meningkat, dan Paris diancam dengan lockdown total

Jakarta, CNN Indonesia –

Pemerintah Perancis Pikirkan tentang menerapkan lock-down atau lock-out Paris Setelah kasusnya Covid-19 Di ibu kota negara itu terus meningkat hingga mencapai kategori siaga tertinggi.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Ferrand berkata, “Sejak kemarin, dalam dua puluh empat jam terakhir, Paris telah melewati ambang batas yang akan menempatkannya dalam kategori siaga maksimum.” CNN.

Menurut Kementerian Kesehatan Prancis, jika suatu kawasan masuk dalam kategori Waspada Tinggi, artinya semua gedung, seperti bar, restoran, bioskop, dan museum harus ditutup. Pantai dan danau juga bisa ditutup.


Pemerintah akan memberlakukan lockdown penuh jika wilayah tersebut tergolong darurat kesehatan, satu tingkat di atas kewaspadaan maksimum.

Ferrand membuat pernyataan tersebut setelah Paris memenuhi dua kriteria untuk berada dalam ambang batas maksimum kewaspadaan.

Satu kabupaten memasuki ambang kewaspadaan maksimum jika tingkat infeksi mencapai 250 per 100.000 penduduk dan pasien Covid-19 menempati 30 persen rumah tangga dalam perawatan intensif. Kedua: Tingkat infeksi orang lanjut usia melebihi 100 per 100.000 orang.

Di Paris, pasien Covid-19 menempati sekitar 34 persen dari tempat tidur perawatan intensif, dan angka kasus untuk orang di atas 65 tahun lebih dari 100 per 100.000 penduduk. Jumlah kasus pada kelompok usia 20-30 tahun sangat tinggi yaitu 450 kasus per 100 ribu penduduk.

Jika kondisinya tidak membaik, pemerintah Prancis akan lebih berhati-hati terhadap Paris.

“Kami tidak akan punya pilihan selain menempatkan Paris dan pinggiran kota sekitarnya dalam siaga tinggi pada Senin. Kami akan memeriksa ulang indikator pada Minggu dengan Walikota Paris dan pejabat terpilih.”

[Gambas:Video CNN]

Saat ini, Paris masih masuk kategori peningkatan kewaspadaan. Dalam situasi seperti ini, pemerintah membatasi pertemuan hanya untuk 10 orang hingga pukul 10 malam.

READ  Menteri Pertahanan AS yang baru menegaskan komitmennya untuk mempertahankan Kepulauan Senkaku

Penghuni harus memakai masker di dalam ruangan. Pejalan kaki dan pengendara juga diharuskan memakai masker.

Berdasarkan data Skala duniaInfeksi virus Corona di Prancis terus meningkat, dengan penambahan kasus Covid-19 pada Jumat (2/10), mencapai 12.148 kasus. Secara keseluruhan, jumlah total kasus di Prancis melebihi 589.653.

Sementara itu, sejumlah kota dan negara di Eropa juga mulai meluncurkan kembali kebijakan lockdown. Sebelumnya, pemerintah Spanyol mengumumkan isolasi Madrid. Mereka tidak mengizinkan pergerakan orang masuk dan keluar kota.

(ptj / memiliki)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor