Kasus pailit Ace Hardware diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Jakarta, CNN Indonesia –

PT Perangkat keras Ace Indonesia sedang digugat berdada Oleh Wibowo dan Perusahaan. Gugatan kebangkrutan Hal itu tercantum dalam Klausul Nomor 329 / Pdt.Sus-PKPU / 2020 / PN Niaga Jkt.Pst.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara, Rabu (7/10), Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan Pemohon Wibowo dan Rekan meminta diterimanya dan dikabulkannya Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan terhadap Ace Hardware.

Selanjutnya PKPU sementara ditetapkan terhadap tergugat, yaitu Ace Hardware, paling lambat 45 hari terhitung sejak pengumuman putusan saat ini.




Pemohon juga meminta agar PN Jakarta Pusat menunjuk hakim pengawas dari hakim niaga untuk mengawasi proses PKPU yang diminta.

“Pengangkatan dan pengangkatan Turman M. Panjabian, pejabat yang terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sesuai dengan bukti Kurator dan Perpanjangan Registrasi Administrasi pada 4 Agustus 2020, untuk bertindak sebagai pengurus guna mengelola harta kekayaan terdakwa di PKPU dalam hal dinyatakan pailit,” bunyi pernyataan tersebut.

Tidak hanya itu, penggugat juga meminta agar PN Niaga Jakarta Pusat memberikan sanksi kepada Ace Hardware karena telah memenuhi putusan perkara dan membayar semua biaya yang timbul dalam pengajuan perkara tersebut.

“Atau apabila juri yang terhormat memiliki pendapat lain, mohon hal ini dapat diputuskan secara adil dengan semangat fairness and compliance,” kata pemohon.

CNNIndonesia.com Saya sudah menghubungi Helen P Tanzil, Hubungan Investor dan Sekretaris Perusahaan ACE Hardware Indonesia melalui SMS dan panggilan telepon. Namun, sejauh ini yang terlibat belum menanggapi.

[Gambas:Video CNN]

(Satu / agt)

READ  Penutupan tersebut merupakan salah satu sentimen IHSG untuk minggu depan
Written By
More from Hamal Hamid

Menguak rahasia seekor kumbang yang lolos dari tabrakan mobil, dengan “ perisai ” untuk menahan kekuatan

Helen Briggs Reporter Lingkungan BBC sebelum satu jam Sumber gambar, David Kesselos...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *