KBM HMI Kenalkan Program Unggulan Pada Dedie A Rachim

mediabogor.com, Bogor – Sekretariat Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bogor mengajak dialog ramah lingkungan kepada Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A Rachim di Posko Hmi, Posko HMI, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (20/2/19).

Dalam kesempatan itu, ketua HMI Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra memperkenalkan program unggulan HMI Kota Bogor dalam KBM yang terimplementasi tujuan HMI.

“Mudah-mudahan Pak Dedie bisa mensuport program KBM ini. Banyak program yang kita sampaikan, tetapi kita fokuskan kepada program naturalisasi Ciliwung, karena masih banyak warga yang membuang sampah ke sungai Ciliwung,” Ucap Saepul.

Sementara itu, Wakil Walikota Kota terpilih, Dedie A Rachim menyabut baik kegiatan KBM HMI Kota Bogor tersebut, sebab ada empat kegiatan yang HMI lakukan yakni sosialisasi, edukasi, advokasi dan empowerisasi.

“Keempat hal tadi jika kita lakukan secara bertahap untuk satu program naturalisasi Ciliwung saja cukup membantu warga Bogor untuk merubah kebiasaan warga membuang sampah ke Sungai Ciliwung,” katanya.

Menurut Dedie, sungai Ciliwung adalah sumber kehidupan yang harus di pelihara bersama, kelestariannya harus di jaga dan kedepannya harus bisa bermanfaat. “Bermanfaat itu bukan hanya di manfaatkan sebagai sumber air baku, tetapi juga untuk pemanfaatan seperti pariwisata, olahraga dan kegiatan-warga lainnya,” ucapnya.

Dedie pun akan terus mendorong kegiatan HMI untuk terus berkontribusi kepada perbaikan kehidupan masyarakat secara umum. “Dengan hadirnya HMI di tengah warga, saya berharap warga bisa terbantu. Kemudian HMI bisa berkomunikasi dengan kelurahan, kecamatan bahkan dinas-dinas untuk mencoba permasalahan yang ada di warga,” imbuhnya. (Nick)