Kebanggaan goreng! Lumpiang shanghai, tortang talong dinobatkan sebagai Makanan Asia Tenggara Terbaik oleh Taste Atlas

Kebanggaan goreng!  Lumpiang shanghai, tortang talong dinobatkan sebagai Makanan Asia Tenggara Terbaik oleh Taste Atlas

Namun, balut menduduki peringkat sebagai salah satu hidangan Asia Tenggara terburuk tahun ini

Manila, Filipina – Ini supremasi lumpia, dan kami di sini untuk itu! Dua favorit Filipina telah berhasil masuk ke daftar Makanan Asia Tenggara peringkat Terbaik tahunan Taste Atlas, dan Lumpiang Shanghai dan Tortang Talong untuk menang.

Mereka dipilih oleh audiens global Taste Atlas sebagai dua hidangan teratas dalam kategori Terbaik, keduanya dengan peringkat bintang 4,8. Disusul dengan bubur nasi Indonesia Bubur Ayam, bubur ayam versi Indonesia.

Taste Atlas menggambarkan Lumpiang Shanghai sebagai “varietas lumpia paling populer, camilan Filipina goreng renyah yang berevolusi dari lumpia Cina.” Versi ini menggunakan isian daging babi atau sapi yang gurih, dicampur dengan wortel, bawang bombay, bumbu, rempah-rempah, dan terkadang udang. Ini adalah makanan pokok warung pinggir jalan dan hidangan favorit untuk disajikan pada acara-acara khusus, biasanya dipasangkan dengan saus sambal asam manis.

Berdasarkan Atlas rasa, Lumpiang Shanghai terbaik dapat ditemukan di The Aristocrat di Manila, Baguio’s Good Taste, dan Marikina’s Luyong Restaurant.

Tortang Talong adalah hidangan Filipina sederhana berupa terong panggang, yang dicelupkan ke dalam telur yang dikocok sebentar lalu digoreng hingga mirip dengan telur dadar yang renyah. Bisa juga dimasak dengan daging giling dan sayuran (tomat, bawang merah, paprika) dan biasanya disajikan dengan nasi dan dinikmati dengan saus tomat atau saus pisang.

“Kelezatan serbaguna ini tidak mahal dan disiapkan dengan cepat, dan dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari sebagai sarapan, makan siang, atau makan malam yang lezat,” tulis Atlas Rasa. Versi terbaik kabarnya dapat ditemukan di Makati’s Sarsa Kitchen + Bar, Laoag’s La Preciosa Restaurant, dan Tagaytay’s LZM Restaurant.

READ  Dua Badai Diprediksi Hantam Pantai Teluk AS

Hidangan Filipina lainnya yang masuk dalam daftar termasuk Sinigang na Baboy, Sinigang, Inasal na Manok dari Bacolod, Palitaw, dan Daing na Bangus.

Pada kategori Great dari daftar tahun ini (4 bintang ke atas) adalah Pho Vietnam, Pad Thai Thailand, dan Sate Indonesia; dalam kategori OK (3,5 ke atas), adalah Nasi Lemak Malaysia, Chili Crab Singapura, dan Banh Xeo Vietnam; dan di bawah kategori Terburuk (kurang dari 3,5 bintang) adalah kelezatan Balut Filipina, Acar Indonesia, dan Ikan Kari Kukus.

Sinigang baru-baru ini dipuji sebagai Sup Terbaik Dunia untuk tahun 2021 oleh Taste Atlas pada bulan Januari, dan Sup Sayuran Terbaik di Dunia pada tahun 2020. Pada bulan Februari, makanan penutup Filipina Halo-Halo dan Sorbetes berada di antara daftar Es Krim Terbaik Dunia.

Pada bulan Desember 2021, Taste Atlas termasuk lechon, bibingka, lugaw, dan kesong puti di 1 teratas mereka00 Hidangan Natal Paling Populer Daftar. Adobe dan sisig juga di antara Atlas Rasa 100 Hidangan Terbaik di Dunia untuk tahun 2021. Pada bulan Maret 2019, Kare-kare lechon dan pata renyah menemukan tempat mereka di Taste Atlas’ Top 100 Hidangan Tradisional Terbaik Di Dunia daftar tahun ini.

Atlas Rasa adalah database gastronomi online yang mempromosikan budaya kuliner lokal negara-negara di seluruh dunia. Situs web ini berisi lebih dari 10.000 hidangan khusus, minuman, restoran yang direkomendasikan, dan bahan-bahan lokal untuk dilihat siapa saja sebelum melakukan perjalanan internasional. – Rappler.com

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor