mediabogor.com, Bogor, Kebiasaan Parkir Mobil di Fasum – Kebijakan “punya mobil punya garasi” yang diberlakukan di DKI Jakarta, dinilai hampir oleh sebagian masyarakat luas merupakan hal yang terbaik untuk mengurangi kepadatan di jalan. Walaupun hal itu belum diterapkan di Bogor, Jaenal, salah satu warga Kampung Seuseupan Rt 06/08, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Ciawi, Bogor, yang juga baru memiliki mobil baru ini ternyata sudah mulai menerapkan hal tersebut.

“Kalau saya sih memang karena keadaan wilayah juga, rumah saya kan masuk gang, jadi saya simpan mobil di lapangan yang memang khusus disewakan untuk parkir warga. Menurut saya bagus juga kalau nanti kebijakan itu diterapkan di Bogor, tapi pemerintah juga harus menyesuaikan, jika ada warga seperti saya ini, berarti harus menyiapkan lapangan luas yang memang diperuntukan untuk parkir umum, “ucapnya pada mediabogor. com, Kamis (21/9/17).

Dengan membayar Rp 100 ribu/bulan, lanjut Jaenal, biaya sewa parkir yang harus dikeluarkannya, dinilainya cukup memadai.

“Ya sudah resiko kita yang punya mobil, masa beli mobil dan bayar pajak bisa, tapi bayar sewa parkir mobil gak ada. Daripada kita harus ikuti ego kita, tapi malah merugikan banyak orang, ” tutupnya.

Lalu bagaimana dengan di wilayah lain? Apakah akan menggunakan metode yang serupa, dengan memanfaatkan lapangan luas untuk dijadikan lahan parkir umum? Jika nanti peraturan” punya mobil punya garasi” diterapkan di Bogor, semoga saja pemerintah setempat memiliki solusi yang terbaik bagi khalayak banyak.

 

 

Rangga