Kebijakan perdagangan luar negeri dan internasional Indonesia yang kuat untuk UE – Senin, 26 Desember 2022

Kebijakan perdagangan luar negeri dan internasional Indonesia yang kuat untuk UE – Senin, 26 Desember 2022

Edi Suhardi (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Sen, 26 Desember 2022

Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah mengisyaratkan hubungan Uni Eropa-Indonesia akan terancam dengan Peraturan Deforestasi yang baru, memperingatkan bahwa UE tidak boleh mencoba mendikte standar keberlanjutannya kepada ASEAN jika ingin mempertahankan hubungannya dengan Indonesia di masa mendatang.

Berbicara pada pertemuan puncak khusus UE-ASEAN di Brussel pada 15 Desember, Presiden menegaskan, “Tidak boleh ada paksaan, tidak boleh ada lagi pihak yang selalu mendikte dan menganggap bahwa standar saya lebih baik dari standar Anda.”

Dalam pandangan kami, peraturan tentang label deforestasi, yang akan diberlakukan pada minyak sawit dan turunannya serta beberapa komoditas pertanian lainnya pada tahun 2023, menegaskan bahwa UE akhirnya menolak kebijakan perdagangan apa pun yang menganggap dirinya adil dan bahwa blok tersebut hanya tidak bisa membuat kebijakan perdagangannya dan tujuan eksternal yang lebih luas menjadi koheren.

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • surat kabar digital harian e-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Cari kotak hitam pesawat Susi Air yang jatuh

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor