Kedua penyakit penyerta ini adalah yang paling rentan terhadap COVID-19

Kedua penyakit penyerta ini adalah yang paling rentan terhadap COVID-19

Hidup Ada banyak jenis komorbiditas atau komorbiditas. Dimulai dengan tekanan darah tinggi penderita diabetesKegemukan kankerPenyakit jantung, penyakit hati, penyakit paru-paru Dan masih banyak lagi.

Namun di antara kasus tersebut, ternyata ada sederet penyakit yang paling rentan atau berisiko tertular virus Corona atau Covid-19 Penyakitnya semakin parah. Jadi, apa komorbiditas itu?

“Sekarang, faktor risiko yang bisa rentan terhadap COVID-19 dan eksaserbasinya, nomor satu adalah tekanan darah tinggi. Kedua, ternyata obesitas,” kata associate professor di Department of Basic Medicine di Badjajaran University School of Medicine. Gaga Irawan Nugraha, Dokter. , SpGK. MGizi, selama konferensi pers virtual di Youtube BNPB Indonesia baru-baru ini.

Baca juga: Itu aman Ke dokter gigi selama pandemi?

Gaga menjelaskan beberapa alasan, pertama, orang kegemukan Di dalamnya terdapat bukaan lemak yang lebih besar, sehingga reseptor yang mengikat virus lebih banyak dan lebih luas.

Dan dia melanjutkan: “Agar orang gemuk menjadi lebih rentan terhadap infeksi, mereka cenderung memperburuk setelah terpapar COVID-19.”

Alasan kedua adalah orang gemuk menderita obesitas dimana-mana. Jantung juga lebih banyak lemak, baik di kiri, kanan, atau depan dan belakang, serta di perut. Lalu apa efeknya?

“Saat dia terjangkit COVID-19 dan kemudian sulit bernapas, pernapasannya menjadi lebih sulit, dan pembatasan yang diberlakukan pada paru-parunya menjadi lebih kecil, karena bagian depan, belakang, kiri dan kanan, termasuk jantungnya, tertekan oleh tekanan. Lemak,” Dia berkata.

Sedangkan alasan ketiga mengapa orang gemuk lebih cenderung tertular COVID-19 dan penyakitnya yang parah adalah karena mereka menderita kelainan. kekebalan.

“Ini membuatnya lebih mudah tertular COVID-19, dan setelah terpapar, dia lebih cenderung menurunkan berat badan karena obesitas,” kata Dokter Gaga Erawan.

READ  Kantor Imigrasi di Bali mendeportasi seorang warga negara AS

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor