Keempat karakter ini harus memasuki ruang pribadi selama dua minggu

Hidup – Keempat karakter ini diharuskan masuk ke kamar pribadi selama dua minggu. Sosok yang dimaksud adalah empat orang yang terdiri dari tiga astronot dari NASA dan satu astronot dari Japan Space Agency (Jaxa).

Mereka telah berada di karantina bersama sejak 31 Oktober sebelum diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 14 November, menurut blog resmi NASA, Senin 9 November 2020. Keempatnya dijadwalkan menerbangkan Stasiun Luar Angkasa Internasional melalui misi SpaceX Crew-1 pada pukul 19.49. EST. Atau 15 November 2020 pukul 07.49 BARAT.

Baca: Bersiaplah besok pagi sebelum shalat Jumat untuk kedatangan nomor ini

Keempat astronot tersebut adalah Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker, dan Soichi Noguchi. Bahkan, semua astronot yang akan pergi ke luar angkasa bisa mengisolasi diri di rumah hingga tanggal peluncuran.

Namun, jika tidak memungkinkan, fasilitas karantina astronot akan tersedia di Johnson Space Center hingga waktu keberangkatan. Mereka akan naik SpaceX Crew Dragon dengan roket Falcon 9 dari Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat (AS).

Kegiatan ini berupa menstabilkan kesehatan seluruh kru di tahap akhir sebelum peluncuran. Menghabiskan dua minggu sebelum lepas landas di karantina dapat memastikan seluruh kru dalam keadaan sehat dan terlindungi saat berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Ada juga penyaringan ketat terhadap orang-orang yang akan berinteraksi dengan kru selama masa karantina. Suhu dan gejala harus diukur. Selain itu, Hopkins, Glover, Walker, Noguchi serta mereka yang berhubungan langsung dan dekat dengan kru akan menjalani dua tes untuk COVID-19.

sebelumnya, Astronot NASA Chris Cassidy dan dua astronot Rusia, Anatoly Evaneshin dan Ivan Wagner, dapat mendarat dengan aman di Bumi menggunakan kapsul ruang angkasa Soyuz MS-16 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional atau Stasiun Luar Angkasa Internasional.

READ  Astronot paling berbahaya di planet ini telah menemukan bahwa suhu permukaannya setengah dari suhu matahari.

Soyuz MS-16 mendarat mulus di tenggara kota Dzhezkazgan, Kazakhstan pada malam Rabu 21 Oktober pukul 22.54 EDT atau Kamis hari ini 22 Oktober 2020 pukul 10.54 WT, dan bukan pada Jumat pagi tanggal 23 Oktober pukul 09.55 BARAT sebelum dimulainya shalat Jumat.

Ketiga awak tersebut telah menyelesaikan misi mereka di Stasiun Luar Angkasa Internasional selama enam bulan. Cassidy pun mengabadikan pendaratan tersebut di akun Twitter pribadinya.

Written By
More from Hamal Hamid

Sudah naik 4,71% minggu lalu, dan IHSG cenderung terkoreksi pada Selasa (10/11)

Klarifikasi. Tampilan layar menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *