Kembali, 174 Nasi Kotak di Sebar Untuk Jumat Berkah

mediabogor.com, Bogor – Program Jumat berkah kembali dilaksanakan pada jumat (18/3/19) kemarin. Pembagian nasi kotak sebanyak 174 buah ini di sebar pasca sholat jumat di sepanjang jalan Pangeran Ashogiri, Jalan Raden Kanan, Jalan Ahmad Sobana dan jalan Bangbarung Raya.

“Alhamdulillah, pada program jumat berkah kali ini, mengalami peningkatan dari jumlah nasi kotak yang di sebar. Alhamdulillah semakin banyak para penginfak yang terlibat,” terang Gus Uwik.

Sebaran nasi kotak masih difokuskan pada sasaran ojog online, ojong pangkalan, satpam, pedagang kaki lima, petugas kebersihan/sampah, dan yang lain.

“Penyebaran nasi kotak pada jumat kemarin menjadi lebih spesial karena dipakai sebagai sarana pendidikan buat anak-anak. Kebetulan ada anak-anak sekolah yang libur. Sambil mengisi kegiatan liburannya, ternyata mereka inisiatif mengajukan diri untuk ikut nyebarin nasi kotak. Jadi merekalah yang mengambil nasi kotaknya dan membagi-bagikan secara langsung ke yang berhak menerima. Ya, sebagai pembelajaran menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap sesama,” terang tokoh muda Bogor ini.

Sepanjang jalan tempat penyebaran, nampak antusiasme penerima program. Senyum bahagia tersungging di bibir mereka, bisa merasakan manfaat langsung program jumat berkah tersebut.

Gus Uwik secara khusus kembali menyampaikan bahwa program ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berbagi. Bisa menyumbang 1 nasi kotak atau berapaun. Tidak dibatasi. Dan atas namanya bisa atas nama pribadi atau diatasnamakan kedua orang tua, baik yang masih hidp maupun yang sudah meninggal agar pahalanya bisa mengalir kepada kedua orang tua.

“Yang mau ikut berpartisipasi, silahkan kontak ke saya langsung. InshaAllah nanti akan kami kasih tahu mekanisme teknisnya,” jelasnya.