Kepengurusan Baru Aspedi DPW Jabar 1 Dikukuhkan

mediabogor.com, Bogor – Sebanyak 30 orang pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) DPW Jabar 1 masa periode 2019-2021 dikukuhkan pada Rabu (26/6/19) di Gedung Organisasi Wanita (GOW) Jalan Sudirman, Kota Bogor. Di acara pengukuhan ini, juga ditampilkan kuliner khas Bogor, dekorasi dan busana khas budaya sunda.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Aspedi DPW Jabar 1, Ahmad Yani T mengatakan, 30 orang pengurus DPW Jabar 1 yang dilantik meliputi daerah Bogor, Cianjur, Sukabumi. Pengukuhan ini, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memerkokoh tali persaudaraan antar pengusaha dekorasi.

“Pengukuhan ini, juga sebagai momentum halal bihalal para anggota Aspedi Kota Bogor,” ucapnya.

Mengenai tema kuliner dan budaya khas Bogor yang diusung, sambung Ketua Aspedi DPW Jabar 1, Iyat Suciaty Lubis, tema ini, diangkat untuk mengsingkronkan dengan program pemerintah Kota Bogor yang ingin memperkuat identitas Kota Bogor.

“Beberapa waktu lalu pemkot Bogor melaunching logo 100% Bogor pisan yang tujuanya memperkuat identitas produk Kota Bogor. Itu yang menjadi inspirasi Aspedi yang mengusung tema kuliner dan budaya khas Bogor.

“Tema yang kita bikin kali ini, adalah dekorasi dan makanan. Semua yang kita tampilkan berciri khas Kota Bogor. Jadi, kita akan mengangkat potensi dari para UMK Bogor,” katanya.

Ia berharap dengan mengangkat tema ciri khas Kota Bogor itu, bisa ikut memperkenalkan Kota Bogor kepada anggota dan pengurus Aspedi yang berasal dari luar Kota Bogor.

Mengenai perkembangan bisnis dekorasi di Kota Bogor, Iyat Suciaty Lubis menilai, perkembangan di Kota Bogor cukup baik. Bahkan, pengusaha-pengusaha dekorasi di Kota Bogor terus berkembang maju dengan melihat meningkatnya anggota DPW Aspedi Jabar 1.

“Sebelumnya, tiga tahun lalu itu, 30 anggotanya. Sekarang sudah ada 100 anggota. Yang belum masuk tinggal 10 – 20 pengusaha dekorasi saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Aspedi, Agung Hariono menuturkan, bahwa kepengurusan DPW 1 Jabar bisa menjadi inspirasi. Bahkan, di Bogor menjadi satu-satunya wilayah yang memiliki dua pengurus DPC.

Agung menjelaskan, secara nasional Aspedi memiliki 16 DPW yang dua diantaranya akan dilantik dalam waktu dekat ini. Selain menghimpun anggota, Aspedi juga memiliki banyak kegiatan yang bertujuan untuk memajukan usaha dekorasi di Indonesia.

“Untuk anggota seluruhnya di Indonesia kurang lebih 600. Untuk program di DPW, DPC, dan nasional, kami rutin memberikan pelatihan-pelatihan berkaitan dengan dekorasi dari mulai trendnya, kemudian merangkai bunga, merangkai kain, styrofoam, dan etika. Semua kita ajarkan ke member Aspedi setiap bulan. Kalau di nasional dua kali dalam setahun,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa terus memajukan dan mempererat talisilaturahmi antar pengusaha dekorasi khususnya yang tergabung dalam Aspedi. (*/d)