Mediabogor.com, Bogor – 31 tim yang berasal dari sekolah se – Kabupaten Bogor, kini tengah mengikuti perlombaan sains antar sekolah yang digelar di area Candi Zona Tropicalia, Jungleland Bogor. Perlombaan yang memperebutkan trophy Bupati Bogor ditambah uang pembinaan dari pihak Jungleland Sentul Bogor tersebut dimulai dari 10-24 Agustus 2017.

Mey Ranti Ramadhani selaku Event Supervisor dan Public Relation Jungleland Sentul, mengatakan, ajang bergengsi yang bertajuk Bogor Young Scientist Fair 2017 itu merupakan perlombaan unjuk kebolehan yang dilakukan sejumlah pelajar dibidang sains.

“Untuk kategori perlombaan yang dilombakan adalah teknologi tepat guna, teknik informatika serta robotik,” papar Mey didalam siaran resmi persnya, Kamis (10/08).

Mey menjelaskan, acara yang mendapatkan dukungan positif dari Bupati Bogor serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor ini, tidak hanya menggelar perlombaan sains saja, melainkan ada juga meet and great scientist.

“Nanti mereka bisa bertemu peneliti dan bertanya langsung mengenai sains diacara selanjutnya yakni talkshow,” ungkapnya.

Selain itu, Mey melanjutkan, perlombaan sains antar sekolah ini pun dimeriahkan oleh WWF, Hivos, Jakarta MRT dan Lembaga Eijkman yang akan mengadakan talkshow dari tanggal 10, 11, 14, 16 dan 22 Agustus 2017.

Sementara, untuk meramaikan acara ini, peserta atau pihak sekolah bisa mengirimkan sebanyak 5 orang pelajar untuk menjadi suporter tanpa dipungut biaya masuk, asalkan suporter tersebut mengenakan almamater sekolah.

“Hal yang menarik dari alasan diadakannya Bogor Young Scientist Fair 2017 ini adalah bahwa Jungleland Sentul berkeinginan besar untuk memberikan ruang bagi saintis muda untuk mengekplorasi diri dan bereksperimen, dan tentu saja mendukung program pemerintah mengenai sains,” pungkasnya.

 

 

Rangga