Kereta api berkecepatan tinggi di Indonesia akan mulai beroperasi pada bulan November

Kereta api berkecepatan tinggi di Indonesia akan mulai beroperasi pada bulan November
G6502 CR400AF-A-2104 11站台何时加的栏杆?

Kereta api berkecepatan tinggi pertama di Indonesia akan mulai beroperasi pada November setelah masa konstruksi enam tahun yang sulit, menurut gubernur provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil diberi tahu Kantor berita Indonesia Antara bahwa dia telah bertemu dengan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), konsorsium yang membangunnya, yang memberi tahu dia bahwa proyek itu 80% selesai dan sesuai target untuk mulai menjalankan kereta uji tepat waktu untuk pertemuan G20 di Bali.

Kamil menambahkan, layanan tersebut akan dibuka untuk umum pada Juni 2023, setelah itu akan menjadi kekuatan pertumbuhan daerah jika investor maju untuk memanfaatkan infrastruktur baru.

Jalur sepanjang 142 km akan mengoperasikan kereta CR400AF “Fuxing” yang canggih, yang saat ini merupakan yang tercepat di dunia.

Peta jaringan kecepatan tinggi trans-Jawa yang diusulkan (Gunawan Kartapranata/CC BY-SA 4.0)

Mereka diharapkan dapat memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung dari semula lima jam menjadi sekitar 36 menit. Jalur ini hanya memiliki empat stasiun perantara, di Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Jalur tersebut, yang mengalami sejumlah penundaan dalam konstruksinya, dibiayai oleh China dan pembangunannya dipimpin oleh China Railway Engineering Corporation. Ini adalah tahap pertama dalam jaringan kereta api trans-Jawa yang diusulkan.

Sekitar 58% dari garis terdiri dari struktur yang ditinggikan. Ada juga 13 terowongan.

Menurut Dwiyana Riyadi, presiden KCIC, proyek ini memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk jalur berkecepatan tinggi China “karena ada jalan tol di bawah, jadi kami harus berhati-hati.”

READ  [POPULER GLOBAL] Korea Utara yakin memiliki rudal yang bisa mencapai New York | US Medical Journal meminta Trump untuk meninggalkan Gedung Putih

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor