Kereta Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi Akhir Pekan Ini

Kereta Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi Akhir Pekan Ini

TheIndonesia.id – Itu Kementerian Perhubungan telah mengkonfirmasi bahwa KA Bogor-Sukabumi akan mulai beroperasi akhir pekan ini, dan akan melayani kargo dan penumpang untuk mendukung kegiatan ekonomi di dalam dan di antara kedua kota.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Dikatakannya, penumpang sudah bisa menikmati layanan tersebut pada akhir pekan ini, dan KA juga ditujukan untuk mendukung masyarakat Indonesia yang akan mudik pada masa liburan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Saya yakinkan akhir pekan ini, masyarakat Bogor bisa bepergian ke Sukabumi dengan kereta api yang lebih cepat dan lebih banyak lagi,” kata Sumadi, Minggu, 3 April, seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, KA tidak hanya mengangkut penumpang, tetapi juga kargo untuk mendukung kegiatan ekonomi di dua kotamadya Jabar itu.

Kesiapan KA Bogor-Sukabumi untuk mendukung mudik tahun ini juga sudah dipastikan; Namun, informasi lebih lanjut akan diumumkan oleh operator kereta api PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Sudah dikonfirmasi. Jauh dan jadwal [will be announced] oleh KAI,” kata Sumadi.

Kementerian juga dilaporkan bekerja sama dengan pemerintah daerah Bogor dan Sukabumi untuk mengembangkan stasiun dan menghubungkannya dengan tujuan wisata dan pusat kegiatan ekonomi.

Dalam mempromosikan sektor pariwisata, Sumadi mengatakan nilai sejarah kota-kota tersebut bisa menjadi nilai jual.

Dari Stasiun Batutulis di Bogor hingga Stasiun Cicurug di Sukabumi, Menkeu memperkirakan potensi pariwisata bisa menggaet penumpang dan wisatawan.

Sumadi dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mencoba KA pada Minggu untuk mengecek kesiapan dan perkembangannya dengan sejumlah pejabat dari Kementerian.

READ  Jokowi minta lokasi sawit dan tambang dibangun pusat inkubasi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor