Mediabogor.com, Bogor – Ketika di Jawa Barat (Jabar) sedang hangatnya persaingan ojek online dan ojek konvesional, berbeda halnya dengan di Kota Bogor. Beberapa hari ini Polresta Bogor Kota melakukan peninjauan guna memastikan adanya sinergitas antara ojek online dan ojek konvensional untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kota Bogor, seperti yang dilakukan salah satunya di wilayah Bogor Barat.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuniati bersama Panit Lantas Iptu Endang Djaja, pada Senin (16/10/17), melaksanakan Giat Himbauan Kamtibmas kepada ojek online, di Perumahan Pakuan Regency.

Dalam Giat tersebut, Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuniati meminta kepada para pengemudi ojek online agar selalu mantaati tata tertib berlalu lintas.

“Selalu waspada dan berhati-hati, selalu kenakan helm dan kenakan alat pengaman lainnya, ingat keluarga menunggu di rumah,” ungkapnya.

Ada 5 poin yang disampaikan dan menjadi fokus Kompol Pahyuniati, yakni :

1). Terkait keamanan diri bagi ojeg online yaitu legalitas kepemilikan surat2 kendaraan seperti SYNK & SIM.

2). Keselamatan diri sebagai ojeg online atau pengendara sepeda motor harus gunakan jaket, sepatu, Helm, dan sedia jas hujan.

3). Cek kendaraan sebelum berangkat seperti ban motor, rem dan spion.

4). Waspada terhadap penumpang, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke kantor polisi terdekat.

5). Bawa kunci ganda, jika sepeda motor akan ditinggalkan atau titip pada scurity setempat. (RF)