Ketua Distrik 011 AMS Kota Bogor Minta Kementerian BUMN Evaluasi Dan Bekukan Pelaksana Proyek Tol BORR Seksi 3A

mediabogor.com, Bogor – Ketua Distrik 011 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bogor, Ade Mashudi, menyayangkan adanya kejadian tumpahnya cor beton pada proyek Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Ia menilai, kejadian tersebut menunjukkan bobroknya kualitas dan pengawasan pengerjaan proyek tersebut. Perusahaan BUMN seharusnya tidak diragukan lagi kualitas SDM dan metoda kerjanya. Namun, dengan adanya kejadian ini, jelas ada kelalaian dari pihak pekerja dan pengawas yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Masyarakat sudah sangat dirugikan dengan adanya proyek tersebut salah satunya kemacetan di tambah lagi ada masalah seperti ini. Kejadian tersebut jelas memberikan kerugian yang sangat besar terhadap masyarakat Kota Bogor baik dari segi ekonomi waktu dan lain sebagainya,” kata Ade.

Ade mengatakan, pihak berwenang harus bertanggung jawab atas kejadian hal tersebut. “Kami meminta pengerjaan proyek tersebut di setop dan diberikan sanksi keras. Kami sebagai elemen masyarakat akan melayangkan surat kepada Kementerian BUMN,” ucapnya.

Ade juga meminta kepada Kementerian BUMN untuk mengevalusi total PT PP (Persero) sebagai pelaksana proyek tersebut agar dibekukan dari salah satu daftar perusahaan BUMN. “Bentuk kelalaian dan metoda kerja yang buruk sudah tidak bisa ditolerir lagi bagi sebuah perusahaan BUMN,” ungkapnya. (*/Nick)