Ketua Islamic Center Jakarta

Ketua Islamic Center Jakarta

TEHRAN (IQNA) – Ketua Islamic Center Jakarta mengatakan sejarah peradaban Islam telah menunjukkan bahwa dunia Muslim dapat memperkuat persatuannya dengan berfokus pada spiritualitas dan Irfan (mistisisme).

Berbicara kepada IQNA, Hojat-ol-Islam Majid Hakim Elahi, yang juga perwakilan Pemimpin Revolusi Islam di Indonesia, mengatakan konvergensi di dunia Muslim selalu lebih kuat ketika ada penekanan pada spiritualitas dan Irfan.

Dia juga mendesak bahwa pemerintah negara-negara Muslim harus memiliki keyakinan yang kuat akan perlunya persatuan Islam dan menjadikannya sebagai dasar bagi kebijakan dalam dan luar negeri mereka.

Ulama menambahkan bahwa upaya untuk menghilangkan bias, sikap yang salah dan sektarianisme penting untuk meningkatkan persatuan.

Dia menggarisbawahi peran para pemimpin Muslim dalam hal ini, dengan mengatakan bahwa mereka harus mengambil langkah-langkah praktis dan membuka jalan bagi persatuan.

Hal penting lainnya yang harus dilakukan adalah menunjukkan kepada semua orang apa yang dapat menyebabkan perpecahan dalam umat Islam, katanya.

Fokus pada Spiritualitas untuk Meningkatkan Persatuan Umat Islam: Ketua Islamic Center Jakarta

Juga, keuntungan dan pencapaian persatuan harus dijelaskan kepada umat Islam, tambah Hojat-ol-Islam Hakim Elahi.

Dia menekankan bahwa sementara perbedaan di antara aliran pemikiran Islam tidak dapat dihilangkan, yang penting adalah fokus pada kesamaan.

Persatuan Islam dapat menjadi landasan bagi pembentukan peradaban Islam baru, lanjut ulama tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa persatuan akan membantu umat Islam memperkuat posisi mereka dalam menghadapi musuh, terutama AS dan rezim Zionis.

4011637

READ  John Le Carre, sejarawan Inggris, meninggal Irlandia, putranya mengungkapkan | John Le Carre

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor