Ketum PSSI Jelaskan Pemain U-19 Indonesia Soal Uang, Ada Apa? : Paula Okizone

Jakarta – Presiden Jenderal (Kutum) PSSI Muhammad Eryawan mengunjungi markas latihan beberapa hari lalu. Timnas Indonesia U-19 (Tamnas) Yang digelar di Stadion Madia Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, mantan Kapolda Jabar itu mengingatkan David Maulana dan teman-temannya tentang uang tersebut.

Jadi, uang apa yang dimaksud Ariwan? Ioan Poli –sebutan Eriawan– meminta pemain timnas U-19 Indonesia untuk berlatih dengan serius. Pasalnya, seluruh dana untuk Pusdiklat Timnas U-19 Indonesia menggunakan uang rakyat yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ingat, uang yang Anda gunakan itu berasal dari orang. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main game akan dihapuskan, ‚ÄĚkata Ariawan, mengutip situs resmi PSSI, Jumat (20/11/2020).

Ada dua event besar yang menanti timnas U-19 Indonesia tahun depan. Usai mengikuti Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada 3-20 Maret, tim Garuda Nusantara akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Indonesia di bawah 19 tahun

Maka, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, pemerintah telah membantu mempersiapkan timnas U-19 Indonesia, dalam hal ini masalah pendanaan. Tak heran, Timnas U-19 Indonesia baru-baru ini berlatih selama dua bulan di Kroasia.

Baca juga: Saatnya tim U-19 Indonesia menghadapi kekuatan Asia Timur?

Selama di Kroasia, hasil yang didapat Witan Suleiman dan kawan-kawan sangat impresif. Dari 11 pertandingan, timnas U-19 Indonesia menang lima kali, seri tiga kali, dan kalah tiga kali.

Sejumlah kemenangan diraih Garuda Nusantara dengan hasil meyakinkan. Misalnya, saat mengalahkan Hajduk Split 4-0 dan saat mengalahkan Makedonia Utara 4-1.

Indonesia di bawah 19 tahun

Dalam waktu dekat, timnas U-19 Indonesia akan kembali ke tempat latihannya di luar negeri. Spanyol dan Korea Selatan menjadi dua pilihan tim Indonesia U-19 yang dirancang oleh Shin Tae Young.

READ  Tiga Singa menang, Calvert Lewin mencetak gol

“Antusias semua pemain luar biasa. Saya berharap mereka terus konsisten, dan untuk pemain baru bernama Timnas TC U-19 kali ini, mereka bisa beradaptasi dan beradaptasi dengan cepat. Mereka ingin mengejar ketertinggalan, jadi mereka harus berlatih dengan kerja keras.”

Saat ini, 37 pemain (tidak termasuk Beckham Putra yang cedera) sedang menjalani kamp pelatihan di Stadion Madia Jakarta. Rencananya pemusatan latihan akan berlangsung dari 16 hingga 23 November 2020.

Written By
More from Masud Madani

Puluhan prediksi timnas Indonesia U-19 dan Dynamo Zagreb, final di Kroasia

KOMPAS.com – Timnas U-19 Memperkenalkan Indonesia Shin Tae Young Akan kembali ke...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *