KFC Senopati kembali ditutup karena melanggar sanksi PSBB, dikenai denda progresif

Jakarta

Satpol PP DKI Jakarta bimbingan Kentucky di Distrik Senopati, LLCItu tetap terbuka bahkan ketika ditutup, prosesnya ditutup lagi selama sehari. Selain itu, mereka juga akan dikenakan denda progresif karena sekali lagi melanggar aturan PSBB sedang dalam masa transisi.

“Kita tutup lagi kok. Ya kemarin kita tutup, buka. Tadi saya perintahkan ditutup lagi,” kata Presiden DKI Jakarta Satbol BP Arifin saat ditelepon, Sabtu (17/10/2020).

“Tutup 24 jam lalu dan bayar dendanya,” ujarnya.

Menurut Arifin, KFC Senopati akan dikenakan denda sesuai Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 di DKI. Di sana, ada aturan denda bertahap jika terjadi pelanggaran berulang.

“Kalau progresif pagu Rp 50 juta. Maksimal Rp 50 juta,” ujarnya.

Saya sebutkan tadi, bahwa restoran cepat saji KFC di kawasan Senopati dikenai sanksi karena dinilai telah melanggar ketentuan PSBB pada masa transisi terkait kemampuan pengunjung untuk makan di venue (Makan di). Mereka telah ditutup dari pekerjaan selama 24 jam sejak Jumat (16/10) pukul 21.00 BARAT.

“KFC baru buka. Kemarin sore, sebelum Asar ramai. Protokol kesehatan tidak berfungsi. Cerita pemilik, hujan, baru buka,” kata Tommy Vodihartono, Camat Kebayoran Baru, saat dihubungi. Orang-orang akan datang. Dia mengatakan itu. ” 10).

“Di Barjoub (organisasi) kapasitasnya 50 persen,” ucapnya.

Tommy menerima laporan dari masyarakat melalui Twitter tentang keramaian di situs tersebut. Kemudian dia memeriksa situs tersebut untuk memastikan. Selanjutnya, Tommy dan Satpool BP Jakarta Selatan menutup restoran tersebut. Manajemen meminta penutupan sementara KFC selama 24 jam.

Beberapa karyawan Satpol PP mengunjungi restoran fast food KFC di Senopati (Adhyasta Dirgantara / detikcom)

“Kita BAP, pasang label. Pertama dicap dulu, kalau dilanggar denda Rp 50 juta. 24 jam artinya malam jam 9 (tutup), jadi malam tutup sampai jam 9 pagi,” ujarnya.

READ  Penemuan vaksin membuat harga emas terus merosot

Namun, pada Kamis pagi, KFC Senopati masih beroperasi. Seorang anggota staf, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan layanan makan berlanjut hingga pukul 18:00 BARAT. Dia mengatakan restoran menerima pelanggan tidak lebih dari setengah dari kapasitasnya saat ini.

(aik / aik)

Written By
More from Hamal Hamid

Badan Antariksa Eropa Rover Rosalind Franklin menghadirkan platform permukaan ke Planet Merah

Pada program ESA’s ExoMars 2022, Rosalind Franklin akan menjadi bagian dari misi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *