Khairunissa Andjani, Dara Cantik Dermawan Ingin Wujudkan Kota Layak Anak

MediaBogor.com, Bogor – Khairunissa Andjani dara cantik muda berbakat asal Kota Bogor ini memiliki segudang prestasi serta pengalaman dalam karir yang cukup membanggakan selain itu memiliki hobi yang unik yang berbeda untuk usia sebayanya.

Cica sapaan akrabnya menceritakan, terpanggil untuk kepeduliannya terhadap dengan mulai memudarnya pendidikan moral dan kepribadian anak, pada waktu belakangan ini membuat membuat nya miris.

“Berjiwa sosial ini sudah tertanam dan terlatih sejak dirinya masih berusia belia. 

Pasalnya selain hobi traveling, ia sangat pemerhati secara langsung kondisi keberadaan anak-anak di usia dini, dengan seiring berjalannya waktu saat ini bisa dikatakan dalam fase krisis mental, moral dan kepribadian, dimasa inipun sejumlah etika sehari-hari yang menjadi ciri budaya lokal mulai tergerus oleh perkembangan jaman.

Dengan hal tersebut Cica yang tergabung bersama komunitas Srikandi Peduli Duafa (SPD) yang dia pimpin saat ini, merasa terpanggil untuk terjun kelapangan untuk menjalankan misinya dalam mengentaskan persolanan tersebut. Salahsatunya dengan cara memberikan pendidikan dasar moral dan kepribadian serta dengan menyantuni para kaum duafa dan anak yatim.

Belum lama ini Cica melaksanakan kegiatan santunan dan bakti sosial di kantor sekretariat SPD diwilayah Sukamulya, Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Dihadiri sejumlah janda, jompo dan anak yatim yang berada diwilayahnya. Dalam kegiatanya Cica memberikan materi pendidikan moral dan cara menghargai sesama khususnya kepada orangtua.

“Hal ini berawal kepedulian saya terhadap mulai memudarnya pendidikan moral dan kepribadian anak belakang ini membuat, saya merasa terketuk hatinya untuk memberikan segala kemapuanya untuk membenahi semua persoalan ini,” kata mantan Pramugari ini kepada MediaBogor.com, Minggu (25/2/2018).

Sementara, wanita berusia 21 tahun ini menambahkan, kegemarannya untuk berbagi ilmu dikemasnya sangat apik dalam kegiatan bakti sosial. Namun kegiatan sosialnya ini lebih difokuskan untuk memberikan pendidikan moral dan kepribadian, yang lebih diutamakan kepada anak usia dini hingga setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain itu, Cica berharap dan berkeinginan dalam setiap kegiatannya dapat ditularkan juga kepada anak muda yang ada di Kota Bogor, karena menurutnya hal ini merupakan kegiatan positif. SPD sangat terbuka untuk para kalangan muda, disini apa saja dapat dilakukan, mulai hobi dalam ilmu pendidikan, olahraga, teknologi dan lainnya. Sehingga ilmu tersebut dapat diberikan kepada mereka yang membutuhkannya.

“Saya berharap kegiatan saya ini bisa ditularkan kepada generasi muda yang ada di Kota Bogor, karena kegiatan ini sangat posotif dan membantu. Selain itu, kepada pemkot Bogor melalui dinas terkait juga bisa mendukung dan berkontribusi dalam setiap kegiatan yang kami lakukan,” tandas Cica mantan Sekretaris Ketua Fraksi di DPR RI. (NICK)