Khoiru Ummah Gelar Talk Show “Mendidik Kids Zaman Now”

mediabogor.com, Bogor – Istilah “kids zaman now” sudah menasional tidak hanya di kota tetapi sampai ke pelosok-pelosok desa. Mereka adalah generasi muda dengan usia produktif yang nota bene adalah para pelajar.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana caranya mendidik, menyiapkan dan memberikan peluang-peluang bagi masa depan “kids zaman now”?

Menjawab pertanyaan diatas, sekolah MI Khoiru Ummah menggelar Inspiring parenting talk show dengan mengangkat tema “Mendidik Kids Zaman Now”.

Acara dilangsungkan di gedung konservasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kebun Raya Bogor, pada Minggu (16/12/18) pagi, dengan mengundang narasumber ustadzah Emmi Khairani, founder sekolah Khoiru Ummah, dan guest star pemeran sinetron Tersanjung, Jihan Fahira.

Turut hadir pula pada acara ini, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman yang berkesempatan membuka acara sekaligus ikut mendengarkan talk show.

Dalam sambutannya, Usmar menyampaikan, Pemkot Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh sekolah Khoiru Ummah ini, karena tidak semua kegiatan pembangunan mental generasi muda di Kota Bogor bisa ditangani 100 persen.

“Ini adalah salah satu upaya mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus di masa mendatang di tengah gelombang arus informasi yang tidak bisa dibendung. Tapi dari kegiatan ini, sangat membantu para orangtua dalam memfilter serta menjaga perkembangan anak. Didiklah anak sedini mungkin dari mulai kandungan sampai dewasa agar menjadi anak yang saleh dan salehah,” kata Usmar.

Usmar menambahkan, bagi para orangtua jangan hanya mengawasi tapi juga harus bisa masuk ke dalan subtansi kemajuan teknologi dengan mengarahkan anak-anak pada konten-konten positif yang dibutuhkan secara lahir maupun batin.

“Kita harus bekerja lebih keras lagi mempersiapkan mental anak-anak kita di perkembangan era digital yang belum bisa kita prediksi dan antisipasi ke depannya seperti apa. Dengan bekal ilmu agama yang kuat tentunya itu akan direkam oleh anak-anak kita dan menjadi bekal mereka suatu saat nanti,” pesan Usmar.

Sementara, Wakil kepala sekolah MI Khoiru Ummah, Deni Heryani mengatakan, ini adalah kegiatan rutin setiap tahun khususnya di awal semester. Tujuan dari kegiatan ini, adalah memberikan wawasan kepada orangtua dalam mendidik anak-anaknya agar bisa menjalani kehidupan sekarang dan di masa mendatang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai islam.

“Ini adalah event besar kedua yang dilakukan di luar sekolah. Melalui kegiatan parenting ini, diharapkan para orangtua memiliki cara dalam mendidik “kids zaman now” dan membuat anak anaknya hafiz quran,” pungkasnya. (red)