Kodim 0606/Kota Bogor dan Yonif 315 Garuda Berbagi di Bulan Ramadan

mediabogor.com, Bogor – Berbagai kalangan memanfaatkan bulan Ramadan untuk meningkatkan silahturahmi dan melakukan kegiatan sosial seperti santunan. Tanpa kecuali dengan Kodim 0606/Kota Bogor dan Yonif 315 Garuda.

Akhir pekan lalu, bertempat di Mayonif 315 Garuda, Gunung Batu melakukan buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim. Begitupun juga di Kodim 0606/Kota Bogor menyerahkan santunan untuk anak yatim dan dhuafa sebagai wujud kepedulian sosial dan kasih sayang.

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol mengatakan, kegiatan masih dalam rangkaian safari Ramadan Danrem 061/SK ke Kodim 0606/Kota Bogor dan Yonif 315. Kegiatan tersebut untuk lebih menjalin silaturahmi yang lebih erat antara pimpinan dan anggota yang ada di wilayah Korem 061/SK khususnya di wilayah Kota Bogor. Kegiatan ini dijadikan satu di Mayonif 315 untuk lebih menguatkan soliditas satuan jajaran Korem 061/Sk di wilayah Kota Bogor

“Insya Allah dengan perhatian ini, mereka tetap merasa memiliki keluarga, memiliki semangat dan harapan dalam meraih masa depan, walaupun ada keterbatasan dalam hidup. Semoga lewat kegiatan ini, kita makin solid dalam mengemban tugas ke depan, serta selalu dalam keberkahan dari Allah SWT,” terang Letkol Czi Aji Sujiwo disela kegiatan.

Danyon 315 Garuda, Letkol Inf.Thomas Rajunio menambahi, kegiatan tidak hanya sekedar berbuka puasa bersama, juga dilanjutkan salat Magrib hingga Tarawih berjamaah bersama Danrem 061/SK, untuk lebih membentuk rasa silahturahmi dan kekeluargaan di wilayah 061/SK yang ada di Kota Bogor.

“Kehadiran Danrem di tengah-tengah prajurit merupakan bentuk perhatian sebagai komandan dan bapak bagi para prajurit. Hal ini, yang juga dicontohkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman, terlebih di suasana bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya. (*)