Kontribusi pemuda untuk aksi iklim dicari menjelang KTT C20

Kontribusi pemuda untuk aksi iklim dicari menjelang KTT C20

Jakarta (ANTARA) – Seluruh pemuda dihimbau untuk berkontribusi dalam aksi iklim untuk mendukung upaya pelestarian alam menjelang Civil 20 (C20) Summit di Bali pada 5-7 Oktober 2022.

Ketua Pelaksana Perlindungan dan Pengembangan Kawasan Masyarakat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Uslaini Chaus, di Jakarta, Rabu, menyoroti pentingnya keterlibatan pemuda dalam aksi nyata penyelamatan alam.

Civil 20 (C20), bagian dari Sherpa Track G20 Indonesia, adalah forum bagi organisasi masyarakat sipil dari seluruh dunia untuk terlibat dengan para pemimpin G20 dalam menangani isu-isu kesetaraan gender saat ini; perpajakan dan keuangan berkelanjutan; akses vaksin dan kesehatan global; dan lingkungan, keadilan iklim dan transisi energi. Forum C20 dibagi menjadi tujuh kelompok kerja yang berbeda.

Berita Terkait: Pentingnya perhatian para pemimpin G20 terhadap isu-isu masyarakat sipil

Chaus menjelaskan, WALHI telah menjadi inisiatif Gerakan Mahasiswa Hijau (GSM) sejak tahun 2000-an. Sasarannya adalah mendidik siswa untuk tidak hanya memahami masalah lingkungan tetapi juga termotivasi untuk berpartisipasi dalam mitigasi krisis iklim di lingkungan masing-masing.

“Saat ini WALHI sedang mempersiapkan akademi ekologi yang bertujuan mendidik generasi muda di Indonesia untuk memahami isu-isu lingkungan, hak asasi manusia, dan krisis iklim. Dan lebih banyak lagi generasi muda yang akan berbicara dan mengambil tindakan untuk keadilan ekologi dan iklim di Indonesia,” ungkapnya. pada Youth Virtual Conference (YVC) 2022 yang diselenggarakan pada Minggu (18 September).

Pada konferensi tersebut, Alvi Muldani, seorang dokter dan konsultan di Yayasan Alam Sehat Lestari, juga menyoroti peran penting pemuda dalam memerangi perubahan iklim dan pentingnya mengurangi produksi emisi dan sebaliknya bekerja untuk meningkatkan penyerapannya.

“Target global adalah untuk membatasi kenaikan suhu tidak lebih dari 1,5 derajat (Celcius). Kita semua harus terlibat dalam menjaga hutan. Jika iklim berubah, tidak bisa dibalikkan,” tegas Muldani.

READ  Pembukaan tersebut meningkatkan penjualan Justin Timberlake / Ant Clemons Duet

Berita Terkait: Menyelesaikan krisis global multidimensi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor