Korban Kaki Putus Terlindas Kereta Terima Bantuan Kursi Roda dan Santunan

mediabogor.com, Bogor – Gara-gara nongkrong di rel kereta, seorang gadis kehilangan kaki kanannya akibat putus terlindas kereta api di perlintasan Empang, tepatnya di samping Mall BTM pada Senin (12/8/19) lalu sekira pukul 21.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaigudin Gayo mengatakan, sebelum kereta Pangrango relasi Bogor-Sukabumi melintas, korban yang bernama Nurul Fitri (19) bersama beberapa anak lainnya tengah asyik nongkrong di atas jembatan rel kereta api. Lalu, saat kereta api datang yang pada nongkrong langsung berlarian menyelamatkan diri. Korban yang panik dan ingin menghindar dari kereta yang semakin dekat malah tersangkut kaki kanannya di bantalan rel. Saat mencoba melompat ia terjatuh dan terlindaslah kaki yang tersangkut itu hingga putus.

“Setelah terjatuh, korban dilarikan ke RS PMI Kota Bogor oleh teman-temannya. Korban selamat meski harus kehilangan kaki kanannya. Tempat ini, memang sering dipakai anak-anak nongkrong. Dan warga juga sudah memperingatkan adanya kereta yang melintas. Di sini kita imbau juga bahwa rel kereta api bukan tempat untuk nongkrong. Masih banyak tempat lain yang aman untuk berkumpul,” kata Gayo.

Setelah beberapa hari mendapat perawaan di rumah sakit, Nurul yang diketahui warga asal Cibogel RT 02 RW 12, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, mendapat santunan sekaligus bantuan kursi roda dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerjasama dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Kristanto Inwahyudi, Kepala Cabang Alfamart Bogor, mengatakan, bantuan kursi roda dan santunan ini, merupakan kolaborasi bantuan dari Alfamart dan LAZISMU. Bantuan ini, diberikan untuk meringankan beban korban atas kecelakaan yang dialami.

“Donasi digalang dari konsumen Alfamart. Kami mengajak peran serta konsumen untuk saling meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terkena bencana maupun musibah kecelakaan melalui program Donasi Sedekah LAZISMU,” ujar Kris.

Ditambahkan oleh, Ketua LAZISMU, Hilman Latief, donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISMU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional.

“Kami berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah membantu menyisihkan sebagian uang kembalian berbelanjanya. Donasi dari konsumen merupakan amanah yang harus disalurkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)