KPI Tegur Adegan Ranjang Samudra Cinta

KPI Tegur Adegan Ranjang Samudra Cinta

Jakarta, KOMPAS.com Seri panjang Lautan cinta Siaran di SCTV mendapat teguran dari Perusahaan Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI telah memutuskan untuk memberikan sanksi administratif berupa peringatan pertama untuk sinetron Lautan cinta.

Menurut KPI, sebuah serial TV dibintangi oleh tokoh utama Heiko van der Viken Dan Ranga Azoff Hal ini melanggar aturan kesesuaian dan kesesuaian pedoman KPI Broadcast Behavior and Broadcast Program Standards (P3SPS) tahun 2012.

Dalam pesan peringatan tertulis yang diposting pada 30 September 2020, lokasi pelanggaran berada di lokasi kejadian pada tanggal 24 September 2020 pukul 19.43 BARAT, berupa seorang pria dan seorang wanita di atas tempat tidur dalam posisi tumpang tindih dan berguling untuk berpindah posisi.

Baca juga: Istirahat fotografi 3 bulan Samudra Cinta, Rangga Azof dan Haico butuh penyesuaian

Wakil Presiden KPI Pusat Mulio Hadi Purnomo menilai adegan tersebut tidak pantas untuk ditayangkan sepanjang waktu yang harus ramah anak karena bertentangan dengan standar kebugaran dan kebugaran yang terdapat dalam aturan KPI serta masyarakat.

Meskipun pertunjukan tersebut menggambarkan sebagai pasangan yang sudah menikah dan keduanya berpakaian lengkap, adegan romantis seperti itu dapat ditiru oleh anak-anak.

“Kami percaya bahwa sebuah adegan memberikan pengalaman visual yang buruk. Adegan semacam itu juga tidak mempedulikan minat anak. Anak masih tunduk pada peniruan. Dalam rating R atau remaja, tayangan harus peka terhadap minat tumbuh kembang anak. Mengingat kemungkinan bahwa anak juga mungkin menonton.” Oleh karena itu, serial TV Samudra Cinta kami nyatakan melanggar aturan dan layak mendapat sanksi, ”jelas Mulio mengutip situs resmi KPI, Sabtu (9/10/2020).

Selain itu, kata Molyou, KPI banyak mendapat keluhan dari masyarakat tentang lokasi kecelakaan di sinetron Samudra Cinta.

READ  Ciuman pipi wanita dan bukan istrinya di tempat umum, Rizki DA Harvest Hujatan

Baca juga: Ringkasan film Kafir, upaya Ranga Azov untuk menemukan penyebab dari rangkaian peristiwa misterius

“Saya sangat mengapresiasi hal itu dan saya berharap penonton dapat terus memberikan tanggapan kritis atas konten siaran kepada KPI. Juga harus ada minat pada organisasi penyiaran yang menjadi perhatian dan kritik komunitas kita dalam penerimaan siaran. Oleh karena itu, harus dipastikan bahwa konten siaran aman dan bermanfaat.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor