KPU memerintahkan dukungan pemerintah untuk pelaksanaan pemilu tepat waktu

KPU memerintahkan dukungan pemerintah untuk pelaksanaan pemilu tepat waktu

Kami atas nama KPU, jajaran KPU dan keluarga besar KPU mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena sebagai KPU (ada) berdasarkan UUD 1945 yang bersifat tetap dan mandiri baru kali ini bahwa presiden

Jakarta (ANTARA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari memuji dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan pemilihan umum 2024 tepat waktu.

Menurut Asy’ari, dukungan pemerintah itu dibuktikan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Konsolidasi Nasional KPU di Ancol, Jakarta, Jumat.

“Kehadiran Bapak Presiden ini bisa kami sampaikan sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada KPU dan menunjukkan bahwa pemilu akan dilaksanakan tepat waktu (setiap) lima tahun sekali,” kata Asy’ari dalam acara Konsolidasi Nasional.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota atas kehadiran Presiden Jokowi dalam acara konsolidasi nasional tersebut. Ini adalah pertama kalinya Jokowi menghadiri acara yang diselenggarakan oleh KPU.

Berita Terkait: Presiden tidak bermaksud menakut-nakuti orang tentang resesi 2023: menteri

Kami atas nama KPU, jajaran KPU dan keluarga besar KPU mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena sebagai KPU (ada) berdasarkan UUD 1945 yang bersifat tetap dan mandiri baru kali ini bahwa presiden hadir dalam acara KPU,” ujarnya.

Selain itu, Asy’ari mengatakan kegiatan Konsolidasi Nasional KPU diselenggarakan dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 dan mengusung tema “Konsolidasi KPU Untuk Meningkatkan Layanan Pemilu 2024”.

Berita Terkait: Ketidakpastian global memusingkan para pemimpin G20: Widodo

“Kenapa topik ini kami angkat? Karena kami tahu UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu memberikan mandat kepada KPU sebagai lembaga pelayanan,” jelasnya.

Asy’ari menjelaskan, sebagai lembaga pelayanan, KPU melayani dua pihak, pertama pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya, dan kedua partai politik, peserta atau calon perseorangan; calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD); calon presiden-wakil presiden; dan calon gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan walikota-wakil walikota.

READ  Gempa lagi melanda Slyar, Sulawesi Selatan

Asy’ari berharap di ajang konsolidasi nasional ini, Jokowi bisa memberikan arahan dan semangat kepada KPU untuk mensukseskan pemilu dan pilkada 2024.’

Berita Terkait: Presiden Jokowi membagikan 1,5 juta sertifikat tanah kepada masyarakat

Berita Terkait: Kepala Daerah Harus Waspadai Inflasi: Presiden

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor