KSP minta aparatur sipil ‘sebarkan demam G20’

KSP minta aparatur sipil ‘sebarkan demam G20’

Kita perlu menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan memiliki banyak modal untuk menghadapi masalah.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Kepala Staf Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro meminta aparatur sipil negara (ASN) menjadi komunikator dan mempromosikan Kepresidenan G20 Indonesia serta “menyebarkan demam G20” di tengah masyarakat .

“Kami memiliki lebih dari 30 kementerian atau lembaga, 34 provinsi, dan 514 kabupaten atau kota, selain kecamatan dan desa di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang dirilis, Sabtu.

“Bayangkan berapa banyak PNS dan pejabat pemerintah yang bisa kita dorong menjadi komunikator untuk mengagungkan isu G20 dan menyebarkan demam G20,” ujarnya dalam seminar daring.

Strategi penting untuk menyebarluaskan informasi tentang acara G20 dan mempromosikannya adalah kolaborasi yang kuat antara seluruh pegawai negeri sipil, cabang birokrasi pemerintah, masyarakat, dan beberapa pihak lainnya, tambahnya.

Pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah dan pejabat di kecamatan dan desa untuk mengkomunikasikan isu-isu G20, kata Ardiantoro.

“Kita perlu menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan memiliki banyak modal untuk menghadapi masalah,” ujarnya.

“Apalagi kita perlu menunjukkan bahwa Indonesia saat ini berperan penting di kancah internasional,” tambahnya.

Ia berharap kepresidenan G20 Indonesia dapat menjadi warisan pemerintahan Jokowi-Amin dan memperkuat kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

KSP secara aktif berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Sekretariat Negara untuk mengintegrasikan narasi untuk menyebarluaskan informasi tentang Kepresidenan G20, tambahnya.

“Ada persepsi yang berkembang di masyarakat bahwa G20 adalah isu yang tidak menarik perhatian rakyat,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mensosialisasikan isu G20 agar lebih mudah dipahami dan menjadi isu kolektif yang menjadi milik masyarakat di tingkat akar rumput,” imbuhnya.

READ  Bestes Lupe 60 Fach Vergrößerung Getestet und qualifiziert

Berita Terkait: Kepresidenan G20 menghadirkan tiga peluang: resmi
Berita Terkait: Kunci informasi untuk membangun kepercayaan dalam Kepresidenan G20: resmi
Berita Terkait: KSP menyerukan kolaborasi yang kuat untuk mempromosikan Kepresidenan G20

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor