Latih Kepekaan Terhadap Lingkungan, HMI Kota Bogor Gelar Kemah Bakti Mahasiswa

mediabogor.com, Bogor – Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) cabang Kota Bogor melakukan kemah Bakti mahasiswa ke-XII di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kegiatan Kemah bakti mahasiswa tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di dampingi oleh Camat Bogor Tengah Agustian Syach beserta Lurah Sempur Rena Da Frina.

Bima menuturkan kegiatan kemah bakti ini adalah sinergi antara Pemkot Bogor dengan HMI untuk fokus kepada program-program yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Ini adalah sinergi antara HMI cabang Bogor dengan Pemkot untuk fokus pada program-program yang dibutuhkan oleh warga terutama yang terkait dengan meningkatkan kualitas hidup warga di sepanjang aliran sungai Ciliwung yang ada di pusat kota Bogor,” kata Bima usai membuka Kemah Bakti Mahasiswa XII, Rabu (6/1/19).

Bima meminta agar semua Dinas, Camat dan Lurah bisa bersinergi dengan HMI yang akan fokus  menggarap beberapa isu seperti sampah, pengelolaan air, pendidikan selama satu bulan ke depan.

“Kita berharap ada program yang bisa di akselerasikan dan temen- temen HMI juga bisa menambah jam terbang untuk mengurai permasalahan di lapangan menjadi bagian dari solusi,” harapnya.

Semetara itu, Ketua HMI Kota Bogor, Saepul Wahyudin Putra mengatakan, kegiatan kemah bakti mahasiswa ini, adalah kegiatan pengabdian mahasiswa HMI kepada masyarakat agar terwujudnya masyarakat adil, makmur dan di ridhoi oleh Allah SWT.

“Kegiatan kemah bakti di Kelurahan Sempur terfokus kepada kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan,” kata Saepul.

Menurut Saepul, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga karena menurut warga jarang sekali mahasiswa bisa langsung turun bersentuhan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini menurut warga sangat bagus, biasanya kelompok mahasiswa itu kan turun untuk aksi, tetapi HMI ini langsung turun bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Saepul menambahkan kegiatan kemah bakti ini untuk mendewasakan kader-kader HMI yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan meningkatkan jiwa sosial. “harapan terbesarnya adalah kader HMI harus wajib dan mau belajar untuk mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya. (Nick)