Latihan Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-19 Cedera Hingga Pingsan

Jakarta

Meski tak langsung menjalani latihan berat, Timnas U-19 Indonesia segera digalvanis Shin Tae-yong di Kroasia. Alhasil, beberapa pemain cedera bahkan pingsan.

Timnas U-19 tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) sore, dan langsung dilarikan untuk latihan malam harinya. Latihan pertama hanyalah pemulihan dan secara bertahap intensitasnya ditingkatkan setiap hari.

Jack Brown cs menjalani latihan tersebut tiga kali sehari. Pagi dan sore latihan di lapangan, kemudian malam harinya pemain harus menjalani sesi permainan.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan ada pemain yang cedera dan pingsan saat didorong secara fisik. Jadi kami berharap masyarakat dan suporter Timnas Indonesia bersabar dulu jika hasil uji coba kami tidak menang,” tandasnya. Ketua PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

Semua itu dilakukan oleh pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong agar timnya bisa meningkatkan kemampuan fisiknya. Sejak awal, pelatih asal Korea Selatan itu fokus pada fisik pemain Indonesia yang menurutnya masih kurang.

Materi latihan fisik juga telah dikonsumsi Timnas U-19 di kamp seleksi dan pelatihan di Thailand awal tahun ini. Setelah bisa menggelar senam di tengah pandemi COVID-19, ternyata senam fisik masih menjadi porsi utama dari pelatihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Menyadari kondisi tersebut, Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa timnya tidak memprioritaskan menjuarai International U-19 Friendly Tournament. Dalam ajang tersebut, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Bulgaria, Sabtu (5/9), Kroasia, Selasa (8/9) dan Arab Saudi, Jumat (11/9).

“Tim saat ini sedang dalam proses mengasah fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan di laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana para pemain sudah berkembang,” kata Shin Tae-yong.

READ  Messi Mencapai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester City: The Soccer Zone

Menonton video “Terkait Piala Asia U-19 2020, Ketum PSSI: Kemungkinan Batal
[Gambas:Video 20detik]
(aff / mrp)


Written By
More from Hamal Hamid

Pesan Shin Tae-yong kepada dua pemain Timnas U-19 Indonesia yang dicoret karena ketiduran

BOLASPORT.COM – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, Mencoret dua pemain sebelum...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *