Lebih Dekat Dengan Calon Wakil Walikota Bogor No Urut 1 ZAENUL MUTAQIN

Lebih Dekat Dengan Calon Wakil Walikota Bogor No Urut 1 ZAENUL MUTAQIN

MediaBogor.com, Bogor – Inilah Sosok calon Wakil Walikota Bogor no urut 1 Zaenul Mutaqin yang lahir di Bogor empat puluh enam tahun yang lalu adalah putra ke-lima dari pasangan H. Muhammad Yasin (Alm) dan Hj. Nuryati Yasin. Kiprahnya di dunia politik dimulai pada tahun 2009, ketika ia terjun ke dunia politik dan ikut mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif di Kota Bogor hingga akhirnya ia terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk masa bhakti 2009 hingga 2014 dan terpilih kembali untuk kali kedua pada Pemilu tahun 2014.

Ayah dua orang putri dan suami dari Rivani Anwar ini selain berprofesi sebagai politisijuga masih menjalankan usaha yang telah digelutinya sejak tahun 2000. Media, adalah salah satu bisnis yang di dirikannya sejak tahun 2005 dan salah satu perusahaan yang dipimpinnya dan hingga di media cetak Harian Pakar (Pakuan Raya).

Dunia politik, baginya adalah dunia yang sudah tidak asing karena almarhum ayahanda nya juga dulu tercatat sebagai salah satu politisi Partai Persatuan Pembangunan dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Bogor, yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Anggota DPRD Kota Bogor.

Zaenul dalam aktivitas olahraga raga bersama keluarga. Rivani Anwar ( istri ) Cinta Julia Zahra Anjani, Najla Syakirah Anjani

Menjadi anggota DPRD hingga periode kedua cukup menjadikan pelajaran serta pengalaman bagi Zaenul untuk lebih dekat dengan masyarakat dan tentu saja spirit baginya untuk memperjuangkan kepentingan warga Kota Bogor yang tak terbatas hanya di daerah pemilihannya, yaitu Bogor Barat. Baginya, sudah menjadi kewajibannya untuk mendengar serta memperjuangkan kepentingan seluruh warga Kota Bogor tanpa membeda bedakan wilayah, golongan serta strata sosialnya.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren modern Cipasung Tasikmalaya dan Al Masthuriyah Sukabumi, serta kuliah di Universitas Pasundan Bandung ini juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Hal itu ia buktikan dengan pernah menjadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor dan pernah juga menjadi Ketua Umum Persatuan Bola Basket (PERBASI) Kota Bogor. Mempunyai hobby traveling serta mendengarkan musik, Zaenul juga hingga saat ini tercatat sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor dan Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Kota Bogor, hal itu menjadi bukti kecintaannya terhadap dunia olahraga. Menjadi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangun (PPP) Kota Bogor untuk masa bhakti hingga tahun 2021 adalah bagian dari perjalanan karir politiknya di Kota Bogor. Hingga akhirnya, sebagian masyarakat menginginkan Zaenul untuk maju menjadi calon walikota pada Pilkada Kota Bogor tahun 2018 mendatang.