Levante Connection mengambil dari Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Takzim

Jakarta

Ada hubungan antara Levante Abimanyu Suriah Rekrutan Inti dari rumah divisi (JDT). Insa bersaudara, Natxo Insa dan Kiko Insa, yang meyakinkan manajemen JDT.

Abimanyu resmi diumumkan sebagai karyawan baru JDT di media sosial klub pada Rabu (23/12/2020). Untuk waktu yang lama, bakat Abimanyu diawasi oleh raksasa Malaysia sebelum akhirnya menetap untuknya.

Natxo dan Kiko meyakinkan manajemen JDT bahwa Abimanyu adalah pemain muda bertalenta. Ensa bersaudara mengenal Abhimanio saat dia masih belajar di klub Spanyol Levante.

Kebetulan, Natxo juga pernah memperkuat Levante saat Abimanyu berada di sana pada 2016. Selain itu, Kiko Insa juga paham sepak bola Indonesia karena pernah memperkuat Bali United dan Arima pada 2015-2016.

Karena alasan inilah Insa bersaudara mengetahui kualitas mereka dengan sangat baik Abimanyu Suriah. Mereka pun yakin dengan bekas promosi Sriwijaya FC menjadi presiden Inti dari rumah divisi Tunko Ismail Idris atau yang lebih dikenal dengan TMJ.

“Proses rekrutmennya sudah berlangsung beberapa tahun, saya sudah berkali-kali berkomunikasi (dengan JDT). Waktu masih kuliah di Spanyol, di Levante, saya bertemu Kiko dan Natxo Insa,” kata Abimaneo di Jakarta, Kamis (24/12).

Abemanyu Suriah sedang direkrut oleh klub Malaysia Johor Dar Al Taksim, Foto: Muhammad Rubani / Detik.com

Dia bilang, “Ngomong-ngomong mereka juga pemain JDT, jadi mereka bantu saya dan menghubungkan saya dengan Presiden JDT (TMJ) juga. Dia (TMJ) menelepon saya dua minggu lalu untuk bergabung dan tanpa pikir panjang, keluarga besar Madura United mendukung saya, alhamdulillah saya berhasil menandatangani kontrak dengan JDT,” .

JDT adalah raksasa Malaysia dan mendominasi gelar kompetisi domestik di Malaysia (Liga Super Malaysia) dalam tujuh musim terakhir. Selain itu, JDT adalah tim pertama dan satu-satunya klub ASEAN yang berhasil memenangkan Piala AFC.

READ  Pensiun karena cedera kepala, pemain ini kritis terhadap kecelakaan Luiz Jimenez

Dengan kecemerlangan kinerja JDT, Abimanyu Suriah Mereka tidak berpikir panjang saat mengungkapkan ketertarikannya. Dan kompetisi sepak bola Indonesia yang belum kejelasannya membuat pemain berusia 21 tahun semakin menerima tawaran Inti dari rumah divisi.

Putra Rassman berkata: “Manajer Madura United (Haruna Sumitru) mengatakan tidak apa-apa jika liga belum dimulai, dia dan presiden segera mengizinkan saya dan presiden untuk mendukungnya.”

“Secara pribadi saya senang menerima tawaran dari JDT dan bangga. Karena JDT memiliki fasilitas terbaik di ASEAN bahkan di dunia,” ujarnya.

(Krone / lari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *