Libur Lebaran Terakhir, Polisi Hilangkan Skema Satu Arah ke Puncak

Libur Lebaran Terakhir, Polisi Hilangkan Skema Satu Arah ke Puncak

TEMPO.CO, Jakarta – Hari terakhir libur Idul Fitri, jumlah warga yang mudik ke kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor akhirnya berkurang. Satuan Lalu Lintas Polres Bogor atau Satlantas Polres hanya menerapkan sistem lalu lintas satu arah, mulai dari Puncak ke Jakarta.

Awalnya, polisi siap memberlakukan pola lalu lintas satu arah ke Puncak mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, Minggu ini.”

Hari ini kami tidak melakukan skema satu arah ke Puncak (Jakarta-Puncak) karena (mobilitas) kendaraan (yang naik ke Puncak) semakin berkurang. Sekarang kami menerapkan skema satu arah (dari Puncak) ke Jakarta,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Jakarta. Posko TMC Gadog, Bogor, Minggu, 8 Mei 2022.

Pantauan di lapangan situasi dan kondisi lalu lintas menuju Puncak dari tol Jagorawi atau jalur arteri Ciawi menunjukkan tidak ada kemacetan lalu lintas. Padahal, saat Satlantas menerapkan pola satu arah ke Jakarta sejak pukul 12.30 WIB, tidak ada kemacetan kendaraan yang menunggu jalur dibuka kembali di Gadog.

Awalnya, Satlantas Polres Bogor akan menerapkan skema satu arah ke Puncak pagi ini, untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan umum yang berlibur di hari terakhir Lebaran. Kemudian pada sore hari, jalur satu arah menuju Jakarta akan diterapkan.

“Seperti yang kita ketahui hari ini adalah hari terakhir liburan. Tentu kita siapkan pengalihan lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang akan berlibur, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang masuk kawasan wisata Puncak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bogor. Satuan Lalu Lintas Polri, Ajun Komisaris Besar Dicky A Pranata.

Berdasarkan informasi dari Jasa Raharja yang diberikan oleh TMC Polres Bogor, tercatat jumlah kendaraan yang keluar Puncak area pukul 05:00-14:00 WIB adalah 12.113 mobil. Kemudian mobil yang masuk tercatat sebanyak 9.139 unit.

READ  Vaksin bukanlah satu-satunya solusi untuk mengakhiri epidemi

Membaca: Jasa Marga Perpanjang Sistem Satu Arah dari Tol Semarang-Solo Hingga Jakarta-Cikampek

MA MURTADHO

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor